Ramuan Alami untuk Membuat Rambut Sehat dan Cantik

Christiya Dika | 25 April 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki rambut yang sehat merupakan impian bagi semua wanita, baik pendek maupun panjang. Karena rambut sehat dan berkilau juga akan membuat kita merasa lebih cantik.

Berikut tip sederhana perawatan rambut dengan bahan-bahan alami seperti diungkap Boldsky. 

1. Henna

Henna merupakan salah satu bahan terbaik untuk memiliki rambut yang sehat. Henna dapat memberikan efek dingin dan menjadi kondisioner untuk membuat lapisan halus pada rambut Anda. Bahan-bahan yang harus di persiapkan adalah beberapa bungkus henna (satu atau dua bungkus tergantung pada panjangnya rambut Anda), satu lemon besar, beberapa tetes minyak kayu putih dan rebusan teh atau kopi.

Cara membuatnya tuang henna ke dalam wadah, tambahkan perasan jeruk lemon, beberapa tetes minyak kayu putih, dan kemudian tambahkan rebusan teh atau kopi yang disaring. Aduk secara merata bahan-bahan tersebut dan pastikan tidak ada butiran-butiran kering yang terbentuk. Jika masih terlalu kering bisa tambahkan sedikit air. Diamkan adonan selama semalam dan di pagi hari oleskan di kulit kepala dan rambut, biarkan selama satu atau dua jam, bilas dengan sampo.

2. Madu dengan minyak zaitun

Saat Anda keluar rumah dan berada di bawah sinar matahari yang panas bisa membuat rambut Anda menjadi kering. Ramuan sederhana yang dapat menghilangkan masalah ini adalah dengan mencampur setengah cangkir madu dengan sekitar dua atau tiga sendok makan minyak zaitun dan dioleskan pada rambut Anda. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, ramuan ini juga dapat berguna sebagai antibakteri dan kondisioner yang baik.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang sangat banyak dan merupakan pelembab yang bagus. Lidah buaya dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala Anda, sehingga membantu untuk menghindari masalah rambut rontok. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan lidah buaya denga setengah sendok lemon dan dua sendok makan minyak kelapa. Kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

 

(dika/wida)

Penulis : Christiya Dika
Editor: Christiya Dika
Berita Terkait