Rapper MC Mong Siap Comeback, Tapi Menghindari Promosi di TV

Hari Murtono | 19 Mei 2014 | 17:23 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekitar 3-4 tahun lalu, rapper MC Mong menjadi artis hip hop nomor satu yang juga laris sebagai presenter. Tapi namanya tenggelam karena menolak ikut wajib militer dengan alasan kesehatan. Setelah sekian laman menghilang, MC Mong siap kembali dengan album baru.

Untuk comeback-nya, MC Mong yang terhitung tak memiliki manajemen sejak berkasus, telah dikontrak Wellmade Yedang. Sedang dalam keseharian, karier MC Mong akan ditangani anak perusahaan Wellmade Yedang, Dream T Entertainment. MC Mong akan bergabung dengan Girls Day yang berada di bawah naungan Dream T Entertainment.

Meski memutuskan kembali ke dunia hiburan, MC Mong memutuskan menghindari televisi dalam mempromosikan albumnya. "Karena ini pertama kalinya menyapa penggemar, MC Mong berencana hanya akan fokus pada perannya sebagai penyanyi," jelas perwakilan Yedang Entertainment. "Kami tak ada rencanan melakukan aktivitas di televisi untuk promosi," lanjut mereka. 

Aneh? Tidak juga. Industri musik Korea sangat akrab dengan penjualan dan promosi online, sehingga bukan mustahil lagu MC Mong akan tetap populer dan menjadi jawara di berbagai tangga lagu online.

MC Mong dikenal luas pecinta K-Pop lewat lagu "I Love You Oh Thank You" berduet dengan Kim Tae Woo. Gaya nge-rap MC dianggap kekinian dan banyak mempengaruhi rapper muda. Salah satu yang banyak memiliki kesamaan, rapper yang tengah naik daun Mad Clown. 

(hari/yb)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait