Di-bully karena Pakai Bahasa Indonesia Saat Diwawancarai MTV, Ini Kata Young Lex

Nanda Indri Hadiyanti | 3 Juli 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini Young Lex dipercaya mengisi acara MTV Asia untuk mewakili rapper dari Indonesia. Sayangnya begitu pemberitaan menyebar luas, Young Lex justru di-bully netizen. 

Pria bernama asli Samuel Alexander Pieter itu dibuli karena dianggap membuat malu Indonesia. Kenapa? Karena dia menggunakan bahasa Indonesia saat wawancara, bukan dengan bahasa Inggris. 

Tapi akhirnya Young Lex pun buka suara, seperti yang terlihat di postingan akun gosip @taante_rempoong_officiall. "Tanggapan bang young lex tentang masuknya nama dy ke MTV Asia," tulis akun tersebut, Senin (2/7). 

"Gue putusin waktu dii-nterview pake bahasa Indonesia. Kenapa? Karena kenapa orang Korea pede bikin lagu bahasa Korea dan di-interview pake bahasa Korea, kenapa mereka bisa se-pede itu dan gue sedih ketika bangsa Indoensia justru malu sama bahasanya," ujar Young Lex dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Young Lex beralasan dia ingin negara lain bisa melihat dirinya yang bangga memakai bahasa Indonesia. "Mumpung gue lagi mewakili Indonesia, dilihat se-Asia, kenapa gue enggak pake bahasa Indonesia aja," lanjutnya. 

Awalnya, Young Lex mengatakan sudah menyiapkan wawancara dalam bahasa Inggris. Tapi dia merasa ingin lebih membanggakan bahasa ibunya di depan negara lain. "Gue udah siapin jawaban pake bahasa Inggris, tapi enggak gue pake bahasa Indonesia aja," tandas Young Lex

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait