Kata Pengacaranya, Hari Ini Keluarga Akan Jenguk Ratna Sarumpaet

TEMPO | 8 Oktober 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akan ada keluarga yang menjenguk Ratna Sarumpaet di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Senin, 8 Oktober 2018, kata pengacaranya, Desmihardi. “Hari ini yang akan datang mungkin Mbak Fathom Saulina,” kata Desmihardi melalui lewat sambungan telepon.

Fathom Saulina adalah anak kedua Ratna Sarumpaet. Dia turut mendampingi ibunya saat digiring ke Polda Metro Jaya usai pada 4 Oktober 2018. Saat itu Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak bertolak ke Cile.

Dalam kunjungannya, kata Desmihardi, Fathom nanti sebatas melihat kondisi Ratna Sarumpaet. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti jam kedatangan kakak dari artis Atiqah Hasiholan itu. “Menjenguk sambil antar makanan dan obat,” katanya.

Sebelumnya pada Sabtu lalu, dua anak laki-laki Ratna Sarum[paet datang ke Polda Metro Jaya untuk menjenguk. Mereka adalah Mohammad Iqbal Alhady dan Ibrahim Alhady. Namun mereka tidak bisa bertemu Ratna karena datang di luar jam berkunjung.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka terkait penyebaran berita bohong tentang penganiayaan dirinya. Polisi menjerat Ratna menggunakan Pasal 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait