Sejak Menggugat Cerai Ahok Tak Mau Lagi Terima Tamu di Mako Brimob

TEMPO | 28 Februari 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini berada dalam tahanan, menutup daftar tamu yang akan mengunjunginya di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sejak kabar gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan beredar disebut-sebut dia tak mau menemui tamu yang terus-menerus datang. Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Jakarta Utara pada awal Januari 2018. Hari ini sidang ke-5 dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak penggugat atau Ahok.

"Lagi nggak mau diganggu. Orang pada nanyain cerai," kata Nathanael Ompusunggu, staf Ahok ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini, Rabu, 28 Februari 2018.

Ahok menggugat cerai Veronica Tan diduga karena ada orang ketiga dalam rumah tangganya. Pada sidang hari ini, Ahok kembali tidak tidak hadir dan diwakilkan oleh pengacara, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Veronica Tan juga belum pernah menghadiri sidang.

Dalam sidang hari ini Nathanael Ompusunggu datang sebagai saksi dari pihak Ahok. Sebagai salah seorang yang dipercaya Ahok, dia bisa mengunjungi Ahok yang dipenjara di Mako Brimob. "Saya seminggu sekali harus bertemu," katanya.

Semula Ahok ingin tetap menemui tamu di tengah persidangan perceraian. Kemudian, orang-orang dekat Ahok meminta para tamu supaya tak menyinggung kasus perceraian dengan Veronica Tan. Namun, apa yang terjadi? "Pernah sekali dicoba, sudah dibilangin (jangan bertanya tentang perceraian). (Tapi) Orang pasti nanya (soal cerai)," tutur Nathan, nama panggilan Nathanael, setengah gusar.

Menurutnya, sekarang hanya orang tertentu yang boleh mengunjungi Ahok, yakni orang-orang terdekat. "Yang boleh (berkunjung) staf pribadi, pengacara, dan keluarga," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait