Demi Popularitas, Girlband Baru Pritz Pakai Simbol Mirip Nazi

Hari Murtono | 19 November 2014 | 16:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - GIRLBAND bisa jadi sumber penghasilan manajemen artis yang sangat potensial. Tapi siapapun tahu, tak gampang untuk melesatkan girlband di tengah persaingan yang sangat ketat. Tak heran, akhir-akhir ini ada saja cara promosi yang menjurus negatif.

Selain dengan foto-foto vulgar, koreografi kelewat seksi, satu yang membuat heboh dilakukan girlband baru Pritz.

Video klip "Sorasora" milik girlband Pritz dianggak kontroversial karena menggunakan simbol yang dianggap mirip Nazi. Meski tahu video yang ditelah diunggah di kanal YouTube jadi pergunjingan, agensi PandaGram memutuskan tidak akan melakukan editing.

"Kami meluncurkan video musik dari Pritz tanpa menyuntingnya. Editing dianggap perlu oleh aktor internal".

Pritz selanjutnya akan mengejar karier di Jepang bulan depan. Menurut agensi, pakaian yang dikenakan tak akan berbeda dengan yang ada di video klip.

Apa yang dikenakan Pritz sampai diangkat oleh harian The Wall Street Journal, yang menekankan pada kemiripan antara kostum Pritz’ dengan kostum tentara Nazi. Foto girlband Pritz dengan ikat merah dan putih di lengan lah yang dianggap mirip simbol Nazi.

Kecaman yang datang sepertinya tak mempengaruhi aktivitas Pritz. Netizens menganggap ikat merah dan putih terinspirasi simbol swastika Nazi.

Kalau untuk strategi promosi awal mungkin berhasil, tapi popularitas tak cuma soal kostum semata tapi juga kualitas.

(hari/gur)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait