Debut Drama Korea "I Can Hear Your Voice" Kalah Telak dengan Upin Ipin

Panditio Rayendra | 16 Desember 2014 | 12:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENGGANTIKAN The Heirs, RCTI menayangkan serial Korea berjudul "I Can Hear Your Voice".

Serial yang dibintangi Lee Bo Young, Lee Jong Suk dan Yoon Sang Hyun ini tayang perdana pada Senin (15/12) pukul 12.00-14.00 WIB.

Sayangnya, episode perdana serial ini masih belum bisa berbuat banyak. Tertinggal dibanding episode perdana The Heirs yang meraih share 13 dan My Love from the Stars yang meraih share 17.

I Can Hear Your Voice meraih rating 1,4 dan share 10,7. Program apa yang dominan pada jam tersebut? Tak lain adalah Slot Animasi Spesial MNCTV, Upin Ipin (12.00-13.30 WIB) yang meraih rating 3,3 dan share 25,1. Artinya, jumlah penonton Upin Ipin nyaris 2,5 kali lebih banyak dari I Can Hear Your Voice.

Pada data kepemirsaan ABC, program Upin Ipin (yang tayang siang saja-mengingat MNCTV juga menayangkan Upin Ipin pagi dan sore hari) ini berada di posisi 10 all channel, dan menjadi program no 1 di MNCTV sendiri.

Program ini juga membuat FTV SCTV siang yang kemarin berjudul "Pak Guru Rebutan", hanya meraih rating 1,2 dan share 9,2.

Beberapa sekolah yang sudah libur, atau class-meeting sehingga anak-anak pulang lebih awal, agaknya membuat tayangan animasi tengah hari dan sore hari mengalami peningkatan signifikan.

Semoga RCTI mau bersabar dan tidak memutus I Can Hear Your Voice andai rating dan share-nya tak kunjung membaik.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait