Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara, Bintang Bollywood Ramai-ramai Kunjungi Rumahnya

Panditio Rayendra | 7 Mei 2015 | 15:32 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKTOR Salman Khan divonis lima tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas kecelakaan tabrak lari yang menewaskan seorang tuna wisma di Mumbai, tahun 2002 lalu.

"Anda yang menyetir mobil dan Anda dalam pengaruh alkohol," ujar hakim dalam sidang tersebut, DW Deshpande.

Praktisi hukum mengatakan bahwa aktor kelahiran 27 Desember 1965 akan naik banding, yang jika itu dilakukan berarti kasus ini akan berjalan sampai beberapa tahun ke depan.

Kecelakaan terjadi di Bandra, Mumbai, 28 Desember 2002. Mobil milik Salman, Toyota Land Cruiser menabrak toko roti American Express.

Mobil itu juga melindas lima orang yang tidur di trotoar dan membunuh Noor Ullah Khan (kala itu 38 tahun) serta membuat tiga orang lainnya luka parah, dan satu orang mengalami cidera ringan. 
 
Jaksa penuntut menuduh Salman menyetir dalam kondisi mabuk. Tapi Salman berdalih sopirnya yang membawa mobil tersebut. Pernyataan ini diakui sopir Salman dalam sidang April lalu bahwa dialah yang menabrakkan mobil itu gara-gara satu bannya pecah.

Setelah mendapat vonis 5 tahun penjara, sejumlah selebriti memberikan semangat dengan berkunjung ke rumah Salman. Pada Rabu (6/5), terlihat artis Bollywood kenamaan seperti Shahrukh Khan, Aamir Khan, Sonakshi Sinha, Rani Mukerji, Preity Zinta, Sangeeta Bijlani, dan Bipasha Basu.

Salman tidak langsung dipenjara. Pengadilan Tinggi Bombay akan menahan Salman pada 8 Mei.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait