Ini Jalan Cerita dan Para Pemain Serial Terbaru ANTV, "Ashoka"

Ari Kurniawan | 8 Mei 2015 | 07:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KABAR kembira buat penggemar mitologi India. Mulai Senin 11 Mei 2015, ANTV bakal menghadirkan seial tebarunya yang berjudul "Ashoka". 

Tayangan produksi Contiloe Entertainment ini bercerita tentang kaisar India, Ashoka, cucu dari Chandragupta Maurya.

Cerita bermula ketika Kaisar Bindusara memerintahkan kekuasaan Maurya yang luas. Fokus cerita tertuju pada Ashoka muda yang mendapatkan bimbingan dari Chanakya.

Sebuah perebutan dalam menduduki kekaisaran sedang dimainkan oleh Helena, yang ingin menyingkirkan anak tirinya, Bindusara, dari tahta kerajaan Magadh dan menggantikannya dengan anak kandungnya, Justin.

Sementara itu, primaisuri Bindusara, Charumitra, dan Noor Khorasan, ingin anak mereka mengambil alih tahta Magadha setelah Bindusara.

Chakravartin Ashoka Samrat atau Ashoka yang Agung adalah penguasa Kekaisaran Maurya dari 273 SM sampai 232 SM.

Nama Ashoka dalam bahasa sangsekerta memiliki arti "tanpa duka".

Ashoka adalah pemimpin pertama Bharata (India) Kuno setelah para pemimpin Mahabharata yang termasyhur. Di bawah kekaisarannya, dia berhasil menguasai sebagaian besar benua India yang sekarang menjadi negara Afganistan sampai Bangladesh

Pemain-pemain dalam serial "Ashoka" sebagian sudah tak asing lagi. Misalnya pemeran Raja Bindusara yang pernah berperan sebagai Raja Santanu di serial "Mahabharata".

Sementara Ashoka muda diperankan oleh Siddharth Nigam, yang sebelumnya terkenal lewat perannya di film "Dhoom 3".

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait