Billy Syahputra: "Arwah Olga Masih Dekat"

Yeni Ismayani | 17 Mei 2015 | 00:21 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERINGATAN 40 hari kepergian Olga berlangsung lancar Rabu (6/5) lalu.

Setelah pengajian yang melibatkan anak-anak yatim piatu asuhan Olga dari Bogor, Billy Syahputra, adik Olga, menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak-anak itu secara simbolis.

Hari itu, justru Billy belum sempat mendatangi makam Olga. Billy memilih berziarah malam hari. “Siang tidak kondusif karena ramai orang-orang saling mendorong. Kalau ke makam biasanya malam biar khusyuk berdoa,” tutur Billy.

Billy mengobrol sejenak dengan seorang ustaz beberapa saat sebelum pengajian. Billy bertanya tentang apa yang terjadi pada hari ke-40 seorang yang sudah meninggal.

“Katanya hari pertama sampai ketujuh arwah almarhum masih ada di dalam rumah. Dari 7 hari menuju 40 hari arwah di luar rumah dan pada hari ke-40 pergi dari lingkungan rumah selamanya,” ujar Billy.

Billy dan keluarga Olga diminta selalu mengirimkan doa untuk Olga khususnya setiap malam Jumat. 

“Supaya ketika arwah almarhum datang, almarhum senang keluarganya mendoakan,” tutur Billy yang sekarang tinggal di rumah Olga. Keluarganya sudah menerima kepergian Olga.

“Mama dan Bapak juga sudah ikhlas,” katanya.

Namun sesekali air mata Billy keluar ketika mendengar salawat.

“Apa benar, ya Olga sudah tidak ada. Tapi memang benar dia sudah pergi,” Billy mencoba tegar.

Billy merasa masih dekat dengan Olga. Misalnya saat dia duduk di ruang tamu rumah Olga, dia merasakan arwah sang kakak berdiri di atas sambil melihat ke arahnya.

“Kalau lewat kamar Olga juga berasa dia sedang tidur di dalam, karena pintu kamar dibuka. Pokoknya Olga masih dekat dengan Bang Billy,” ungkap Billy yang berusia 24 tahun.

Kebiasaan-kebiasaan Olga dirindukannya. “Kalau (Billy) lagi tidur dulu, Olga suka teriak dari meja makan, meminta Bang Billy makan bareng,” kenang Billy yang akan mencoba tidur di kamar Olga.

(han/gur)

Penulis : Yeni Ismayani
Editor: Yeni Ismayani
Berita Terkait