ANTV: Serial India Sukses Menembus Penonton Kelas Atas

Ari Kurniawan | 2 Desember 2016 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fenomena Mahabharata membuka pintu bagi serial India lainnya untuk kembali eksis di Indonesia lewat layar ANTV.

Sudah banyak judul yang ditayangkan ANTV sejauh ini, dan tidak sedikit di antaranya yang sukses merajai perolehan penonton di jam tayangnya. 

Fakta menarik didapat tim produksi ANTV beberapa waktu belakangan. Penonton serial India yang sebelumnya berada di level menengah ke bawah, perlahan tapi pasti meluas hingga lapisan "upper class".

"Pada slot Achana Mencari Cinta, ANTV menempati posisi pertama untuk segmen upper class dengan rating 2,7 dan share 25,7," ungkap Monica Desideria, GM Marketing & Corporate Communications ANTV, saat berbincang dengan tabloidbintang.com, Kamis (1/12).

Menurut Monica, perluasan segmen penonton tersebut terjadi berkat kemasan serial India yang semakin modern. Pemunculkan bintang-bintang muda India yang rupawan juga diyakini membawa pengaruh positif. 

"Serial India sekarang lebih fresh dan ceritanya lebih modern. Kayak Archana Mencari Cinta ini lebih cepat nanjaknya dari Lonceng Cinta. Langsung masuk ke peringkat pertama," terang Monica. 

Tidak hanya meningkatkan jumlah penonton, fakta ini diakui Monica juga membawa angin segar pada jumlah pengiklan. "Otomatis, kita bisa masuk ke penonton upper class, pengiklan juga jadi lebih luas."

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait