Cirebon Cinnamon, Kue Kekinian dari Dhini Aminarti dan Dimas Seto

Ari Kurniawan | 30 Agustus 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cirebon punya arti tersendiri bagi Dhini Aminarti dan suaminya, Deimas Seto. Kakek dan ayah Dhini merupakan putra asli Cirebon. Dhini sendiri lahir di kota berjuluk Kota Udang tersebut. 

Dhini Aminarti dan Dimas Seto sudah lama memikirkan rencana untuk membuka bisnis di Cirebon. Hingga akhirnya Sabtu, 26 Agustus 2017, lalu mereka meresmikan sebuah outlet oleh-oleh yang diberi nama Cirebon Cinnamon.

"Keluargaku asli Cirebon. Dan aku sama Dimas sangat sering ke sini (Cirebon). Karena itu kami berpikir untuk membuka bisnis oleh-oleh kue kekinian yang nantinya menjadi ikon kota Cirebon," ujar Dhini Aminarti.

Tak sekedar jadi ladang usaha, Dhini Aminarti berharap Cirebon Cinnamon bisa mendukung pariwisata lokal. "Pengen banget memiliki kontribusi untuk tanah kelahiranku," imbuhnya. 

Peran Dhini Aminarti dan Dimas Seto sangat besar dalam penciptaan kue yang disajikan. Sejak lama mereka melakukan riset untuk rasa dan bentuk, sampai akhirnya menemukan formula yang dianggap paling tepat. Ada lima varian rasa dibuat Dhini dan Dimas, yakni chocolate, apple cinnamon, extra cheese, huzelnut crispy, dan milk banana.

"Aku kan orangnya suka utak atik bentuk dan rasa kue, jadi beberapa kali mencoba. Sampai akhirnya tercetus ide buka bisnis oleh-oleh dalam bentuk kue ini," jelas Dhini Aminarti.

"Saya sangat support banget waktu dia (Dhini) ingin bisnis oleh-oleh. Dan sekarang sudah pasti kami akan fokus untuk pengembangan bisnis ini. Dan saya sama istri akan bolak balik Jakarta-Cirebon. Karena kalau bisnis itukan harus fokus ya," Dimas Seto menimpali. 

Dhini Aminarti dan Dimas Seto mengundang sejumlah rekan artis untuk meramaikan pembukaan outlet Cirebon Cinnamon di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo. Di antaranya Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Reza Aditya, dan Mario Irwinsyah.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait