Salah Gunakan Bahasa Inggris, Cita Citata Curhat Pakai Bahasa Sunda

Nanda Indri Hadiyanti | 28 Januari 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dangdut Cita Citata mengutarakan kesedihannya di Instagram karena batal manggung di luar negeri. Menggunakan bahasa Inggris, Cita Citata menuliskan keterangan sedih karena merasa mengecewakan penggemarnya. 

"Saya sedih, tidak pernah merasa seperti ini sebelumnya. Tapi hari ini pertama kalinya sejak saya jadi penyanyi, saya merasa bersalah pada semua fans yang sudah membeli tiket untuk acara ini. Saya cinta kalian semua," tulis Cita Citata di unggahannya. 

Tapi pelantun lagu Goyang Dumang itu menuliskan kalimat menggunakan tata bahasa Inggris yang kurang tepat. Seorang netizen mencoba memperbaiki kalimat tersebut. Namun, netizen lainnya justru mencibir kemampuan berbahasa Inggris Cita Citata

Cita Citata rupanya Baper alias terbawa perasaaan karena disindir netizen. Dia kemudian curhat di Instagram Story, dan unggahan itu diposting ulang di akun tanntee_reempoong, Sabtu (26/1). 

"Manusia jaman sekarang rumpi banget. Mulut-mulut gue, tangan-tangan gue, pakai bahasa Inggris, Indonesia, Sunda, Jawa, bahasa kalbu ya terserah gue. Mending banyakin piknik biar nggak ngurusin hidup orang. Bilang jijik lah apa lah ke saya, saya jadi artis juga kehendak Tuhan. Masa artis harus ditolak? Kalau salah, orang jaman now malah ngerasain, makanya nggak maju-maju, banyak orang pindah negara. Bikin karya malah dihina. Bukan didukung malah dibuli. Piknik Ceu jangan pakai akun palsu digembok. Biar dibales? Sayang beli kuota cuma buat bikin dosa," curhat Cita Citata dalam bahasa Sunda, yang diunggah ulang akun tersebut. 

Banyak netizen yang mengingatkan Cita Citata supaya tidak mudah Baper, karena akan selalu ada pihak yang mencari-cari kesalahan orang lain. "Namamya juga netijen, kan emang tugasnya ngeritik dllnya.. dan gak usah baperan mbak'e , woles aja kek dipantai," kata netizen tersebut. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait