Ini Cerita Hari Pertama Zaskia Adya Mecca Berhijab

Wayan Diananto | 4 Oktober 2014 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Bia, panggilan Zaskia Adya Mecca, hijab bukan sekadar fashion statement. 

Aktris kelahiran 8 September terkenang saat seorang sahabat bertanya, "Zaskia, ngapain lo pakai jilbab?" Kala itu, Bia menjawab, "Saya memakai jilbab karena terjebak." Dulu, Bia mengikuti acara seminar ESQ dengan peserta mencapai 800 orang. 
    
Semuanya berjilbab kecuali Bia. Merasa salah kostum, pada hari kedua, Bia memakai jilbab. Melihat penampilan Bia berubah, pembicara memintanya naik ke panggung untuk berbagi kesaksian bagaimana hati Zaskia berubah sampai akhirnya memutuskan untuk berhijab. Padahal, niatnya berhijab sekadar menghormati acara seminar. Ketika naik pentas, ratusan peserta memuji. 
    
"Mereka membacakan Al-Fatihah. Bahkan ibu-ibu peserta bilang, 'Kelak kalau mempunyai anak perempuan, ingin punya anak sepertimu.' Bayangkan kalau di atas pentas itu, saya malah bilang bahwa sebenarnya saya berhijab agar enggak salah kostum di seminar ini. Saya ingat betul itu terjadi pada 23 Januari 2005," terang ibunda Kanna Sybilla dan Kala Madali Bramantyo.
    
Uniknya, sejak saat itu suara hati terus membisiki Bia agar mempertahankan hijab. Tiga bulan kemudian, Bia ditawari sinetron Kiamat Sudah Dekat yang melambungkan namanya. 

"Awalnya berhijab karena terjebak. Tapi sampai detik ini, saya tiba pada kesimpulan, jilbab menenteramkan batin, membuat hidup saya lebih baik. Dan saya terus berproses bersama hijab ini," simpulnya.

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait