Jak Jazz 2014 Ditutup dengan Musik Pesta Rakyat

Ari Kurniawan | 8 Desember 2014 | 15:48 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH menjalani roadshow di beberapa tempat, ajang musik jazz bergengsi di Tanah Air, Jak Jazz Festival 2014 akhirnya sampai pada malam puncak.

Bertempat di Monumen Nasional (Monas), Minggu (7/12), Jak Jazz 2014 menyuguhkan konsep pesta musik rakyat di malam penutupannya.

Festival musik Jazz tertua di Indonesia kali ini pihak penyelenggara memberikan banyak kesempatan pada musisi-musisi muda. Konsep pembinaan pemusik baru yang diberi nama Trifest Jak Jazz, akan diterapkan hingga tiga tahun ke depan.

"Jazz di Indonesia makin berkembang, kita sudah menghasilkan musisi jazz yg handal. Saya infokan bahwa generasi muda kita saat ini bermunculan," ujar Mus Mujiono, di belakang panggung usai tampil di Jak Jazz 2014.

Menurut musisi jazz kawakan itu, adanya festival Jak Jazz membantu generasi muda untuk mendapat kesempatan tampil di depan publik.

"Musisi jazz muda ini tidak membutuhkan uang, yang mereka butuhkan wadah, event yang buat mereka bisa tampil untuk dilihat orang. Jak Jazz ini kan banyak pemain muda yang diangkat," tuturnya.

Ajang Jak Jazz 2014 berlangsung sangat meriah. Para musisi lintas genre seperti Khrisna, dan Dika yang merupakan personel Ada Band berpadu dengan personel Gugun Blues Shelter, Bhowie juga turut memeriahkan Jak Jazz 2014.

Penutupan Jak Jazz 2014 kali ini semakin meriah dengan penampilan Art of Tree, Ivan Nestorman, Rocker Kasarunk juga Beben Jazz, dan musisi lainnya seperti Edric Nigel, T-Five, dan lain-lain.

(pri/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait