Nadine Chandrawinata: Menjadi Vegetarian Adalah Pilihan

Indri Widiyanti | 25 November 2016 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata memilih menjadi vegetarian. Menurutnya menjadi vegetarian adalah sebuah pilihan hidup. Tidak perlu ada paksaan dalam melakukannya, karena dalam hidup yang terpenting kenyamanan.

"Itu kan sebenarnya pilihan hidup. Aku memilih mengurangi makan daging untuk menjaga tubuh sendiri," ungkap Nadine Chandrawinata saat ditemui usai acara kampanye perlindungan hewan dan lingkungan bersama WWF Indonesia di Galeries Lafayette,Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (25/11).

Sebagai seorang vegetarian Nadine merasa tidak berhak mengajak orang lain. Salah satu misi Nadine Chandrawinata setelah menjadi vegetarian, mengajak untuk tidak membunuh hewan, apalagi untuk dikonsumsi.

"Aku juga kasian ya lihat binatang yang dipotong, jadi enggak bisa, mending makan yang lain," ujar Nadine Chandrawinata.

Nadine Chandrawinata yang juga aktivis lingkungan sangat menjaga kelestarian hayati yang ada di seluruh Indonesia, seperti tumbuhan serta hewan-hewan langka. Sejak SMA wanita kelahiran 8 Mei 1984 ini mengaku sudah menjadi vegetarian.

"Dari SMA aku sudah kurangi makan daging dan nasi. Jadi itu bukan suatu hal yang baru sih," ujar Nadine Chandrawinata.

(indri/yb)

Penulis : Indri Widiyanti
Editor: Indri Widiyanti
Berita Terkait