Kerja Keras 6 Tahun Band Wali Diganjar Penghargaan "Walinium"

Ari Kurniawan | 6 Juni 2014 | 09:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PRESTASI sebuah band atau musisi dalam penjualan karya biasanya diganjar dengan penghargaan Platinum atau Multiplatinum.

Namun dua jenis penghargaan tersebut dirasa belum cukup oleh label Nagaswara untuk mengapresiasi kerja keras Wali, salah satu band asuhan mereka.

Pencapaian band yang beranggotakan Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie, memang luar biasa. Dalam kurun waktu 6 tahun, mereka berhasil mengumpulkan 81.262.693 download RBT, penjualan album digital, CD, maupun VCD.

"Download RBT-nya sekitar 79 juta. Selebihnya penjualan CD dan VCD. Itu setelah dibajak. Kalau enggak ada bajakan, bisa lebih dari 500 juta mungkin," ungkap Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara, saat jumpa pers di Albero Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/6).

Rahayu menilai, angka tersebut sulit disaingi oleh band-band lain di Tanah Air saat ini. Bahkan band internasional sekalipun.

Oleh karenanya, pria yang sukses mengorbitkan artis ternama itu berusaha agar prestasi Wali kali ini bisa masuk dalam catatan rekor dunia, Guinness Book of Record.

"Saya sedang menjajaki guinness book of record. Coba pelajari dulu, ada enggak band dari negara lain yang punya pencapaian serupa," ungkapnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait