BKKBN Gelar "Pariwara Mitra Keluarga 2014", Ini Para Pemenangnya

Khairiyah Sartika | 11 Juni 2014 | 08:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PROGRAM Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengedepankan konsep keluarga kecil bahagia dan sejahtera terus dikampanyekan.

Perwujudan keluarga berkualitas melalui program keluarga berencana, mengusung slogan "Dua anak, cukup" menjadi pesan penting yang ingin disalurkan kepada masyarakat demi terciptanya dampak positif terhadap banyak aspek dalam kehidupan berkeluarga maupun negara.

Terkait usaha pengendalian kependudukan, BBKBN bekerja keras menyebarluaskan informasi ini kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tentu hal ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, salah satunya merupakan peran pariwara.

Karena itu, BBKBN telah melakukan inventarisir terhadap 10 pariwara yang dinilai mendukung program BBKBN untuk meraih Pariwara Mitra Keluarga 2014. Penghargaan yang diberikan meliputi kategori produk kesehatan, makanan dan minuman, otomotif, jasa keuangan dan produk lainnya.

Seperti diterangkan Fasli Jalal, Kepala BKKBN, hadirnya berbagai pariwara mampu mendukung sekaligus membantu menyampaikan pesan yang ingin disebarkan oleh BBKBN secara lebih maksimal.

"Kami melihat dengan jangkauan mereka yang demikian dalam kepada masyarakat dan kecanggihan mereka membuat pesan, karena langsung menggambarkan keluarga yang kecil sejahtera dan bahagia, malah jauh lebih efektif," jelasnya saat acara penganugerahan Pariwara Mitra Keluarga 2014 di Ballroom Hotel Kempinski, Selasa (10/6) malam.

Penilaian untuk setiap pemenang dilakukan oleh dewan juri yang meliputi ahli komunikasi pemasaran, Asosiasi Perusahaan Periklanan Indonesia (APPSI), Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Kominfo, dan BKKBN.

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Penganugerahaan Pariwara Mitra Keluarga 2014:

Produk Jasa Keuangan Media Cetak: Permata Bank Tbk.
Produk Jasa Keuangan Media Televisi: TVC Mandiri KPR.
Produk Kesehatan Media Cetak: Pepsoden PT. Unilever Tbk.
Produk Kesehatan Media Televisi: PT. Eeagle Indo Farma Minyak Kayu Putih Cap Lang
Produk Makanan dan Minuman Media Cetak: Nestle, PT Nestle Indonesia
Produk Makanan dan Minuman Media Televisi: Teh Celup SariWangi PT. Unilever Tbk.
Produk Jasa Lain Media Cetak: PT. Garuda Tbk.
Produk Jasa Lain Media Televisi: Telkomsel Halo Family, PT. Telkomsel.
Produk Otomotif Media Cetak: Mazda Biante, PT. Mazda Indonesia
Produk Otomotif Media Televisi: Suzuki Ertiga. PT. Suzuki

Malam puncak penganugerahaan ini sekaligus menjadi momen peluncuruan logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-21 yang nantinya akan diresmikan oleh Vita Gamawan Fauzi selaku ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Surabaya, Jawa Timur.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait