Giring Ganesha Membentuk Organisasi Penyelenggara Liga E-Sport

Wayan Diananto | 27 Agustus 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sembari menanti kedatangan tahun 2019 yang merupakan tahun politik, dimana dia akan mengadu peruntungan meraih kursi legislatif, Giring Ganesha membentuk organisasi penyelenggara liga e-sport.

Pada 10 Agustus lalu, pria kelahiran 14 Juli itu memperkenalkan Indonesia E-Sport Premiere League yang digelar selama 22 minggu dan diikuti 12 tim lokal maupun profesional internasional.

Tujuannya terbentuknya turnamen ini, menurut Giring, agar ekosistem komunitas pencinta video gim di Tanah Air terawat dan kian solid.

Giring melihat profesi atlet esport sangat menjanjikan. Di sela pembukaan IESPL, Giring pun mendesak seorang atlet esport untuk membuka berapa penghasilan per bulan.

“Saya sejak kelas 12 SMA sudah ikut kompetisi game online. Sekarang saya bermain untuk tim game dari Tiongkok dan penghasilan saya Rp30 juta per bulan,” kata Kevin Susanto, atlet esport berusia 20 tahun.

Dia pun mengungkap data, total pendapatan game di Indonesia saat ini mencapai US$879,7 juta dengan 43,7 juta pemain game. Angka tersebut menjadikan Indonesia menempati posisi nomor 16 di dunia.

Karena potensi menjanjikan itulah, Giring lewat perusahaannya, PT Gajah Merah Terbang, menggelar kompetisi game online IESPL bernama “Tokopedia Battle of Friday by IESPL”.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait