Baru Sembuh, Yon Koeswoyo Gagas Konser Nostalgia 'Andaikan Koes Plus Datang Kembali'

Supriyanto | 17 November 2016 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yon Koeswoyo salah satu pentolan grup band legendaris Koes Plus kembali eksis dalam bermusik setelah sebulan mendapat perawatan khusus karena sakit. Bahkan, Yon Koeswoyo malah menggagas sebuah konser nostalgia bertajuk 'Andaikan Koes Plus Datang Kembali' yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2016 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. 

"Ini show pertama di muka umum setelah sakit. Mudah-mudahan mendapat sambutan yang bagus. Main 20 lagu kuat, tapi jangan dipaksakan," ujar Yon Koeswoyo dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11). Meski baru sembuh, Yon yang menginjak usia 76 tahun masih sanggup bermain gitar dan hapal membawakan lagu-lagu Koes Plus yang ada sejak tahun 1962 itu.

Yon berjanji akan menghibur dan mengajak penggemarnya kembali bernostalgia ke masa lalu dengan lagu-lagu populer seperti Kolam Susu, Andaikan Kau Datang Kembali, Bis Sekolah, Buat Apa Susah, Muda Mudi, Ku Jemu, Dara Manisku, Nusantara dan masih banyak lagi. Yon Koeswoyo juga mengakui konser 'Andaikan Koes Plus Datang Kembali' menjadi obat yang sudah lama dinantikan.

"Ya bisa jadi konser ini obat saya untuk sembuh," kata Yon sambil senyum. Nantinya konser nostalgia itu akan tampil pula band asal Yogyakarta, The Rain, sebagai pembuka. "Koes Plus, menurut The Rain adalah grup band paling konsisten sepanjang masa. Bermain dengan the legend Koes Plus adalah salah satu impian terbesar The Rain," ungkap Ipul, pemain bas The Rain.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait