Om Telolet Om Jadi Viral, DJ Internasional Terinspirasi Buat Remixnya

Andira Putri | 21 Desember 2016 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demam Om Telolet Om tengah melanda sejumlah DJ internasional seperti DJ Snake, Zedd, Martin Garrix, dan The Chainsmokers. Para DJ ini beramai-ramai menulis di media sosial tentang istilah Om Telolet Om.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa DJ sudah membuat remix khusus Om Telolet Om. Mereka adalah Firebeatz, Ummet Ozcan, dan Dillon Francis bersama Skrillex. Remix ini berisi kombinasi suara klakson bus yang berbunyi telolet dan irama musik EDM. Usaha mereka patut diacungi jempol karena terbilang kreatif.

Selain membuat remix Om Telolet Om, Firebeatz dan Ummet Ozcan juga memproduksi video klip yang terinspirasi dari istilah tersebut. Video klip remix Om Telolet Om ini menampilkan cuplikan bus yang sedang berjalan dengan iringan bunyi klakson. Video klip remix Om Telolet Om ini diproduksi untuk menghibur fans Indonesia.

"Cinta untuk Indonesia dan karena ini memberikan begitu banyak kebahagiaan kepada banyak orang, kami memutuskan untuk membuat lagu cepat dari beberapa elemen film-film OM TELOLET OM :-)," tulis Firebeatz dalam caption video remixnya.

Remix Om Telolet Om ini mendapat pujian netizen. "Gwahahahaa kalian luar biasa," kata salah satu netizen di channel Youtube Firebeatz. "YA TUHAN INI SANGAT LUCU," komentar netizen kepada remix Ummet Ozcan.  "Om thankyou Om," ucap netizen menanggapi remix Dillon Francis bersama Skrillex.



Istilah Om Telolet Om mengacu kepada kebiasaan anak-anak yang menunggu supir bus membunyikan klakson. Bunyi klakson bus terdengar seperti kata telolet sehingga anak-anak tersebut kerap meneriakan kata, "Om telolet om" kepada para supir. Aktivitas ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Mereka bahkan merekam dan mengunggah video telolet tersebut.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait