Ketika Presiden Jokowi Rela Kehujanan Demi Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz

Andira Putri | 1 Maret 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz di Indonesia pada Rabu (1/2).

Sejak mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta hingga mengunjungi Istana Bogor, Presiden Jokowi setia menemani Raja Salman Bin Abdulaziz. 

Aksi Presiden Jokowi menyambut Raja Salman Bin Abdulaziz turut menarik perhatian netizen. Keramahan dan kesigapan Jokowi jelas terlihat dalam serangkaian foto yang beredar di media sosial. Apalagi ketika Raja Salman Bin Abdulaziz hampir terkena air hujan di Istana Bogor.

Presiden Jokowi berdiri di samping Raja Salman Bin Abdulaziz sambil memegang baju sang raja. Ini dilakukan agar badan Raja Salman Bin Abdulaziz tidak basah akibat hujan.

Usaha Presiden Jokowi berhasil. Raja Salman Bin Abdulaziz bebas dari basah air hujan. Justru Presiden Jokowi yang akhirnya kehujanan. Bagian samping dan peci Presiden Jokowi tampak basah karena air hujan. Meski basah, Presiden Jokowi tidak mempermasalahkan hal itu.

"Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi," ujar Presiden Jokowi.

Netizen pun memberikan komentar terhadap aksi Jokowi ini. "Aamiin...kasihan Pak presiden kehujanan," kata seorang netizen. "Meweek dech lihatnya.. pakde emang top markotoopp," ujar netizen lain. 

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait