Oki Setiana Dewi Terbang ke Australia Mengikuti Program Pertukaran Pelajar Muslim

Supriyanto | 6 Maret 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oki Setiana Dewi terpilih sebagai salah satu pelajar yang mengikuti 'Program Pertukaran Pelajar Muslim antar Australia - Indonesia'. Minggu (5/3) kemarin, Oki terbang ke Australia bersama empat orang pelajar Indonesia. Ibu dua anak ini mengaku antusias mengikuti program pertukaran pelajar muslim antara Australia dan Indonesia. 

Sejak dibuka pengumuman program ini, Oki berusaha sendiri tanpa bantuan pihak tertentu. "Rasanya sangat bahagia. Alhamdulillah. Bisa mengikuti program itu ada tantangan sendiri. Karena kan kita tahu dakwah di Indonesia dengan di luar itu berbeda," ujar Oki Setiana Dewi di Kedutaan Besar Australia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Oki tertarik mempelajari isu agama yang kini tengah berkembang di Australia. Pasalnya, pada program ini akan melibatkan banyak kegiatan keagamaan termasuk dialog lintas agama. "Nanti kita mencari tahu Islam di Australia seperti apa. Penyebarannya Islam seperti apa. Pandangan orang non Islam seperti apa," jelasnya.

Oki Setiana Dewi juga tertarik melihat perkembangan Islam di Australia. "Saya juga ingin mengetahui sistem dan kurikulum pembelajaran di sana. Walaupun di sana Islam minoritas, dapat berkembang pesat. Saya tertarik untuk mempelajari metode dakwahnya," kata Oki Setiana Dewi. Program Pertukaran Pelajar Muslim Australia - Indonesia sudah berjalan sejak 2002 silam. Oki beserta empat orang lainnya akan berada di sana sejak 5 Maret 2017 sampai 19 Maret 2017 mendatang.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait