Punya Lipatan Mata Tunggal? Ini 8 Trik Agar Mata Bisa Terlihat Besar

Yuriantin | 7 Juli 2017 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lipatan mata yang tunggal kerap dianggap tidak menarik. Padahal, Anda bisa menyiasatinya dengan riasan mata sehingga mata tampak lebih besar. Caranya, cukup ikuti delapan trik berikut:

Pengeriting bulu mata

Pilihlah pengeriting bulu mata yang tidak terlalu melengkung di bagian ujungnya. Bentuk pengeriting ini akan menjangkau semua bulu pada mata dan membuatnya tampak lebih lengkung. 

Gunakan pengeriting bulu mata mulai dari bagian dalam bulu mata

Anda dengan lipatan mata tunggal biasanya punya bulu mata yang lebih lurus. Trik agar bulu mata lebih lentik, gunakan pengeriting bulu mata mulai dari bagian dalam bulu selama beberapa detik. Lanjutkan pada bagian tengah dan akhiri pada bagian terluar bulu mata. 

Gunakan eyeshadow bergradasi

Gunakan warna eyeshadow paling gelap pada garis mata. Setelahnya gunakan warna eyeshadow satu warna lebih terang di bagian tengah kelopak mata dan terakhir sapukan warna paling muda di bawah tulang alis. Cara ini akan membuat mata terlihat lebih besar. 

Krayon mata berukuran besar

Ketika sedang terburu-buru, Anda bisa menggunakan krayon mata berwarna gelap sepanjang garis mata untuk mendapatkan efek yang sama. Kemudian, ratakan ke arah atas dan luar dengan jari. 

Pertegas sudut mata bagian dalam

Bubuhkan sedikit highlighter pada bagian dalam mata agar mata terkesan lebih dalam. Highlighter juga ampuh menyamarkan lingkaran hitam mata. Usapkan highlighter seperti membentuk huruf v kecil. 

Biarkan garis mata bagian bawah bebas riasan 

Garis mata bagian bawah yang penuh riasan akan membuat mata tampak kecil. Cukup rias bagian atas mata saja. 

Pastikan alis mencuri perhatian

Tanpa lipatan mata, fokus mata Anda akan bertumpu pada area di sekitar mata seperti alis. Jadi pastikan alis Anda rapi dengan mengoleskan gel alis. 

Maksimalkan riasan pada kelopak mata 

Permukaan kelopak mata Anda yang hanya punya sedikit lipatan umumnya lebih luas. Manfaatkan dengan melakukan berbagai eksperimen riasan mata. Misalnya dengan menambahkan eyeliner atau eyeshadow di bagian atas eyeliner reguler Anda. Atau bubuhkan eyeshadow glossy untuk berani tampil beda. 

 

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait