Dewi Sandra Kembali Menyanyi lewat Panggung Mode

Sarah Christiani | 2 Mei 2015 | 04:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENDUKUNG fashion hijab, Dewi Sandra (35) hadir dalam acara Wardah yang berbalut tema “The Blooming Colors 20th” di Senayan City, Jakarta,  beberapa waktu lalu dalam pergelaran akbar Fashion Nation 2015.

Acara yang menampilkan fashion show kolaborasi Zaskia Sungkar, Barli Asmara, dan Dian Pelangi (ZBD) dibuka dan ditutup Dewi dengan menyanyikan total 3 lagu.

Dewi, yang sering terlihat mengenakan karya Dian Pelangi, tampil lebih maskulin mengenakan busana Barli Asmara.

“Yang saya pakai ini adalah salah satu rancangan Barli Asmara. Mereka (ZBD) lagi mengangkat tenun Lombok,” kata Dewi seusai acara. 

Mengapa mengenakan karya Barli, jawaban Dewi simpel.

“Aku enggak mungkin pakai karya ketiganya (Barli, Dian, Zaskia) bersamaan, kan. Aku suka rancangan Dian dan Zaskia juga tapi hari ini pakai karya Barli karena warna hitam he he he. Kalau ada warna hitam, saya pasti condong ke warna hitam. Warna hitam adalah warna yang sangat kuat,” wanita kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 3 April 1980, ini berpendapat.

“Selain itu rancangan Barli terlihat paling maskulin di grup itu dengan warna gelap dan look androgini yang ia tampilkan dalam rancangannya. Cocok untuk perempuan-perempuan seperti saya yang aktif, agak tomboi, dan banyak bergerak,” sambungnya. 

Membawakan 3 lagu dalam acara tersebut, penonton sempat dibuat kaget akan penampilan Dewi. Pasalnya, setelah dipersunting Agus Rahman pada 11 Desember 2011, Dewi vakum dari dunia musik yang membesarkan namanya. Dewi tampil secara spesial di acara ini, menyanyikan lagu “Happy” dari Pharell, “True Colors”, serta lagu lawas miliknya, “Kuakui”.

Dihadapkan pada pertanyaan akankah kembali ke dunia musik, Dewi bimbang. Setelah berhijab, orang bertanya apakah ada kemungkinan Dewi mengeluarkan album religi. Ia terdiam lama sebelum membeberkan pergolakan batin yang dirasakannya.

“Rehat saya itu sebenarnya karena saya ingin meriset ulang, apa, sih tujuan hidup saya yang tadinya sangat duniawi. Meriset ulang itu berat banget dan itu adalah jihad saya pribadi. Itu beraaat banget, karena seperti tadi kalian semua lihat pada penampilan saya, saya masih ada guyonnya, ada goyang-goyangnya,” katanya.

Saat menyanyikan ketiga lagu itu, Dewi terlihat menahan diri untuk tidak tampil heboh dengan koreografi yang seperti dulu.

“Soal bermusik, ini pertanyaan yang saya juga tanyakan kepada Ustaz Yusuf Mansur saat saya berhijrah. Saya bilang, 'Pak Ustaz, saya ini seniman. Pekerjaan saya yang dari awal saya tahu dan ada di otak saya itu cuma bermusik, entertainment dan segala macamnya. Sekarang apakah dengan pilihan saya, saya harus menghentikan dan berhenti serta menutup semuanya ini?’ Lalu dia menjawab 'Dewi, dengan sudah berhijab seharusnya connection kamu sama Allah frekuensinya mudah-mudahan lebih baik. Apa pun yang ada di hadapanmu, kalau hatimu nyaman dan baik, ya jalani. Semua itu akan menjadi pelajaran dan akan jadi proses sendiri. Dan dari situ kita akan tahu, akan dipilah-pilah lagi.' dari situ saya memilah-milah apa yang bisa dijalani,” curahnya.

Walaupun begitu, Dewi tidak menutup kemungkinan comeback ke dunia musik. “Saya adalah orang yang sangat terbuka dan sangat tidak mau menutup kemungkinan,” tegasnya.

“Katanya, kan never say never. Karena 5 menit ke depan saja kita tidak tahu apa yang akan terjadi, kan? Yang penting saya enggak lepas (hijab), kan, beda cerita kalau saya ada di situ (panggung) lalu saya lepas (hijab),” tambahnya. Saat diwawancarai usai penampilannya, Dewi belum bertemu lagi dengan suaminya.

“Suami ada di sini dan saya belum bertemu setelah menyanyi. Saya belum tahu apa komentarnya,” ujarnya.

(sarah/gur)

 

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait