Ahok Disebut Sunan Kalijodo oleh Ketua Umum GP Ansor

TEMPO | 10 April 2017 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Coumas menyebut calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai Sunan Kalijodo.

“Tadi Pak Djarot bercerita tentang Sunan Kalijogo. Enggak beda jauh Pak Basuki dengan Sunan Kalijaga, beliau itu Sunan Kalijodo,” kata Yaqut saat menerima kunjungan Ahok-Djarot di kantornya pada Jumat 9 April 2017.

Julukan Sunan Kalijodo untuk Ahok itu menurut Yaqut merujuk pada kebijakan penggusuran kawasan pelacuran Kalijodo yang dilakukan Ahok. Kini kawasan itu menjadi ruang publik terpadu ramah anak dan ruang terbuka hijau yang menjadi ikon baru kota Jakarta. “Sunan Kalijodo mengubah masyarakat hitam menjadi masyarakat beriman,” kata Yaqut.

Dalam kunjungan itu GP Ansor menyatakan dukungannya kepada Ahok-Djarot untuk putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. “Kita harus gunakan momentum ini dan Pak Ahok serta Pak Jarot sebagai wasilah. Sebagai perantara untuk mempertahankan negara ini,” ujar Yaqut.

Yaqut juga menyatakan tidak akan memberikan dukungan pada kelompok yang berpotensi membesarkan Islam radikal. “Jadi kalau di lapangan ada yang menemukan ada kader Ansor atau kader Banser yang mendukung kelompok-kelompok radikal tersebut, laporkan ke saya. Besok kita kasih surat pemecatan,” tegasnya.

Ahok-Djarot akan beradu kuat dengan Pasangan Calon nomor urut tiga Anies-Sandi pada hari pencoblosan 19 April mendatang.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait