Andhika Pratama: Dulu Tampil Kasual dan Seadanya, Kini modis dan Branded

Indra Kurniawan | 5 November 2016 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini genap 10 tahun Andhika Pratama berkarier di dunia hiburan. Dhika, sapaan akrabnya, mampu membuktikan bukan hanya bermodal tampang, tapi juga punya kualitas sebagai pemain film, pemain sinetron, penyanyi, dan presenter. 

Kali pertama mewawancarai Dhika 9 tahun lalu untuk rubrik Setaman (sekarang Bintang Baru) di kantor Bintang di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, penampilan Dhika jauh dari kata fashionable. Ia lebih suka tampil kasual dan cenderung seadanya, tidak mengikuti tren saat itu.

Ia bahkan akrab dengan model rambut gondrong ikal. Model rambut seperti itu membuatnya terlihat mirip Nicholas Saputra, pemeran Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? (2002).

Kini tak hanya modis dari ujung kepala sampai ujung kaki, gaya Dhika selalu berbeda dari kebanyakan seleb pria. Ia senang menggunakan barang-barang bermerek dengan harga yang cukup fantastis.

Tidak mengherankan, ajang Infotainment Awards selama 2 tahun berturut-turut menobatkannya sebagai Selebriti Pria Paling Fashionable.

Menurut Dhika kepada Bintang, Minggu (23/10) lalu, perubahan penampilannya sangat dipengaruhi sang istri, Ussy Sulistyawati. 

“Ussy yang berperan mengubah penampilan saya seperti sekarang. Dia yang menumbuhkan kesadaran bahwa penampilan merupakan elemen penting untuk menunjang pekerjaan. Bagaimana pun orang menikmati penampilan kita secara visual juga. Sampai akhirnya saya terbiasa untuk memikirkan penampilan sendiri,” kata Dhika, yang memiliki bujet khusus untuk membeli pakaian, aksesori, dan sepatu yang bisa membuatnya terlihat menarik di atas panggung.  

Bagi blasteran Jawa, Belanda, dan Tiongkok, tampil keren setiap saat sudah keharusan.

“Saya sebenarnya bukan orang yang brand-minded. Hari-hari saya di luar panggung justru sederhana. Namun bagaimana pun apa yang saya kenakan di atas panggung akan berpengaruh besar terhadap pekerjaan saya. Itu membantu nilai jual saya,” beri tahu Dhika. 

Pria yang akan berulang tahun ke-30 pada 11 November mendatang tidak ingin mengecewakan klien yang menggunakan jasanya.

“Tentunya dengan mereka membayar harga tertentu, juga teriring harapan bahwa artis yang diajak kerja sama sesuai penampilannya di atas panggung,” katanya. 

Menjaga citra penting baginya. Apa jadinya jika Dhika hanya mengenakan celana pendek dan sandal jepit di atas panggung. Tentu penonton akan mengkritiknya habis dan klien akan kabur.

“Image bagi orang yang terjun ke dunia entertainment sangat penting, karena itu yang membuat karakter seorang entertainer itu menempel ke orang lain. Menjaga image sama halnya menjaga attitude. Perlu perhatian khusus. Saya yakin enggak ada yang punya karakter sama,” terang Dhika yang dijuluki Si Londo semasa kecil.  

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait