Promotor Tak Kantungi Izin, Polisi Bubarkan Ribuan Orang Pengantre Tiket Konser One Direction

Supriyanto | 31 Mei 2014 | 13:14 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RIBUAN penggemar One Direction yang berkumpul di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan untuk membeli tiket konser boyband idolanya terpaksa harus menelan rasa kecewa.

Pasalnya, satuan petugas Polisi Polres Jakarta Selatan, membubarkan kerumunan yang berjumlah ribuan orang lantaran pihak promotor, Ismaya Live tidak mengantungi izin untuk mengumpulkan masa.

"Sistem peirizinan tidak ada, daripada lebih parah kita sampaikan keadaannya. Alhamdulillah warga mau mendengar," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Sabtu (31/5).

Wahyu yang datang meninjau langsung ke lokasi juga kaget melihat animo masyarakat khususnya remaja ABG yang membludak.

Untuk itu, Wahyu meminta pihak promotor untuk memenuhi perizinan jika akan menggelar acara yang menyangkut orang banyak, apalagi jumlahnya sampai ribuan.

"Seperti yang kita lihat animonya begitu besar. Semua perizinan harus dilengkapi, dari pariwisata, budaya dan lain-lain," terang Wahyu.

Boyband asal Inggris One Direction, akan menggelar konser perdana di Jakarta, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada 25 Maret 2015 Mendatang.

Pihak penyelenggara, Ismaya Live sudah mengumumkan membuka penjualan tiket tanggal 31 Mei 2014 di Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Namun diluar dugaan, sebelum loket resmi dibuka, antrian panjang mulai terjadi sejak pukul 00.00 WIB dini hari. Bahkan pihak kepolisian yang datang sekitar pukul 10.30 WIB juga sempat kewalahan mengatur penggemar One Direction untuk membubarkan diri.

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait