21 Tahun Berkarya, Rossa Ingat Dulu Pernah Menyanyi Tak Dibayar

Vallesca Souisa | 27 Februari 2017 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Rossa di blantika musik Indonesia tak diragukan lagi. Ia salah satu diva Indonesia, yang 130 lagunya sukses menjadi hit, dari zaman album Nada Nada Cinta (1996) hingga Love, Life, and Music (2014). Kini Rossa tengah mempersiapkan konser tunggal keduanya, setelah tahun 2008. 

Konser bertajuk Rossa: The Journey of 21 Years Dazzling Years ini akan digelar 13 April mendatang di Jakarta Convention Centre. Melibatkan 55 musisi dan sahabat-sahabat dekat Rossa untuk berkolaborasi. Mempertahankan eksistensi selama 21 tahun, bukanlah hal mudah. Ada suka dan duka, walaupun Rossa menyebutkan bahwa ia termasuk diberi banyak kemudahan dalam menapaki kariernya.

“Tetapi susah-susahnya pasti ada. Pernah kok, aku menyanyi enggak dibayar,” kenang Rossa. Peristiwa ini terjadi di awal tahun 2000-an. Rossa dan beberapa penyanyi top lainnya ceritanya diundang oleh sebuah event organizer untuk mengisi sebuah acara musik di Cirebon.

“Sudah perjalanan jauh, naik kereta kita ramai-ramai. Sampai di sana, ternyata event organizernya ada masalah. Sampai akhirnya enggak bisa membayar kami. Seriusan kami enggak dibayar. Urusannya event organizer itu sampai ke polisi segala,” ungkap Rossa.

Rossa sebagai pengisi acara yang tak dibayar saat itu, bukannya kesal, malah iba dan bersimpati pada event organizer yang mengundangnya. “Aku kasihan, malah aku ngasih sumbangan ke event organizernya, biar urusannya cepat kelar. Hahaha,” kenang Rossa diiring tawa.

(val/yb)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait