Cerita Vino G. Bastian Syuting di Kanada, Tapi Kostum Tertinggal di Hong Kong

Wayan Diananto | 12 Oktober 2014 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lain lagi cerita ketika Vino G. Bastian  terbang ke Ottawa, Kanada. Masih dalam rangkaian syuting 3 Nafas Likas. Di Kanada, terjadi insiden yang sempat memengaruhi suasana hati pemain dan kru. 

Pasalnya, properti kru seperti kamera, kostum, dan alat rias tertinggal di Hong Kong. Barang-barang itu rupanya tidak masuk ke dalam bagasi pesawat ketika mereka transit dari Hong Kong menuju Kanada.
    
Akibatnya, syuting tertunda. "Tiga hari kami enggak berbuat apa-apa. Kami menyewa kamera, wardrobe, dan alat rias di sekitar Ottawa. Alhamdulillah dapat, tapi ini pun tidak mengatasi persoalan karena adegan satu ke adegan berikutnya harus berkesinambungan. Baik dari segi kostum maupun perangkat lainnya," tutur Aktor Terfavorit Indonesia Movie Awards 2008 itu.
    
Tiada pilihan lain kecuali melanjutkan syuting dengan mengeksekusi lebih dulu adegan-adegan yang tidak membutuhkan kontinuitas gambar. Kalau ditunda-tunda, biaya produksi akan membengkak. Bersyukur, ketika syuting dimulai, beberapa barang yang tertinggal di Hong Kong datang meski belum semua. 

Bersyukurnya lagi, siang di Ottawa lebih lama daripada malam. Artinya, waktu lebih longgar untuk mengejar ketertinggalan (syuting) selama beberapa hari. 

Di sana, matahari terbit pukul 4 dan baru terbenam pukul 21. Tantangannya, ya... kami sedang berpuasa. Menanti waktu berbuka rasanya lama sekali, hahaha!” katanya seraya tertawa lepas. 

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait