Pernikahan Putera Keenam Sultan Brunei Habiskan Lebih Dari 20 Juta Dolar ?

Yohanes Adi Pamungkas | 19 April 2015 | 07:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KAMIS  (9/4) Pangeran Abdul dan Raabi'aitul resmi menjadi suami istri. Akad nikah berlangsung di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

The Brunei Times melaporkan akad nikah disaksikan oleh Sultan Brunei, Putra Mahkota, menteri-menteri, serta anggota kerajaan Brunei lainnya.

Simbol kebesaran kerajaan dihadirkan, yakni kasur namat (semacam kasur kecil) berwarna kuning yang digunakan sebagai alas duduk Pangeran Abdul.

Beberapa jam usai sah menjadi suami-istri,  Pangeran Abdul mengucapkan syukur lewak akun Facebooknya.

“Alhamdulillah,” tulisnya.

Usai akad, resepsi akan digelar pekan depan dengan pembacaan doa dan salawat yang berlangsung di Balai Singgahsana, Istana Nurul Iman. Proses akhir ini disebut Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Tentunya dana yang dihabiskan untuk pernikahan megah Pangeran Abdul dan Raabi'atul membutuhkan biaya tak sedikit.

Memang tak ada detail soal berapa uang yang dihabiskan untuk pernikahan agung ini. Namun sebagai gambaran, pesta  pernikahan putri Sultan Bolkiah, Hafizah Sururul dengan Muhammad Ruzaini yang diadakan tiga tahun lalu memakan biaya hampir 20 juta dolar atau sekitar 259 miliar.  Biaya pernikahan Pangeran Abdul dengan Raabi'aitul konon berkisar tak jauh dari angka itu. 

(han/gur)

 

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait