Membersihkan Make Up Tidak Selalu Harus Menggunakan Toner

Khairiyah Sartika | 29 April 2015 | 20:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PEMBERSIH wajah hadir dalam berbagai jenis dan bentuk. Masing-masing dengan tujuan utama yaitu mengangkat kotoran atau menghapus kosmetik.

Sama halnya dengan memilih kosmetik rias, produk pembersih wajah juga perlu ditentukan berdasarkan kecocokan kulit, kualitas dan keunggulan kandungan serta aman bagi kulit.

Saat ini masih banyak yang memilih menggunakan produk pembersih wajah bertahap seperti pengggunaan milk cleanser dan toner. Namun ada pula yang gemar menggunakan cara lebih simpel tanpa perlu mengulang berbagai tahap pembersihan wajah.

Kini, hadir inovasi baru teknologi Micellar Water seperti yang terdapat di dalam Bioderma Sensibio H20 berupa revolusi pembersih wajah tanpa bilas sekaligus juga make up remover untuk semua tipe kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Ini merupakan produk pertama yang menggunakan teknologi Micellar Water dengan 2 tindakan unik. Yaitu, daya tinggi membersihkan dan restorative kulit atau tidak membuat kulit kering. Kemudian micellar water technology dan fatty acid ester, membuatnya memiliki pH yang seimbang dengan pH kulit yaitu 5,5.

Seperti dijelaskan dermatologist dari BAMED Skin Care Clinic, Dr Adhimukti T. Sampurna, SpK, 90 persen kerusakan kulit pasien diakibatkan oleh kosmetik. Ini juga dapat menyebabkan jerawat dan flek hitam muncul. Serta timbul ruam dan kemerahan bagi pemilik kulit sensitif. Tahap pembersihan pun menjadi langkah yang sangat penting dalam upaya mencegah permasalahan kulit tersebut.

"Kalau acne, kaitannya sebagai akibat dari kulit berminyak dan memakai make up tebal dan dibiarkan lama lebih dari 6 jam," terangnya saat jumpa pers di Emillie French, Senopati, Rabu (29/4). Sementara keringat juga dapat memicu pori-pori tersumbat sehingga berpotensi menimbulkan jerawat.

"Membersihkan kulit wajah sangat penting untuk mencegah masalah kulit di kemudian hari, terutama setelah menggunakan make up dan sebelum tidur. Saat ini terdapat beberapa jenis pembersih wajah yang tersedia, seringkali digolongkan sesuai kebiasaan membersihkan wajah atau tipe kulit yaitu sabun, cleansing milk, foaming gel, dll," lanjut Dr Adhimukti T. Sampurna, SpKK.

Dalam hal ini, Bioderma Sensibio H20 menjadi pilihan yang simpel dan ampuh mengangkat kotoran wajah tanpa perlu membilasnya menggunakan toner atau air.

Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum terbiasa menggunakan pembersih wajah tanpa bilas seperti ini, karena sebagian besar terbiasa dengan sensasi pembersih wajah yang berbusa dan kulit wajah yang terasa kesat setelahnya.

Namun hadirnya Micellar Water Technology di dalam Bioderma Sensibio H20, memudahkan proses pembersihan wajah tanpa dibilas dan membantu menjaga agar kulit terjaga kelembabannya secara maksimal setelah dibersihkan.

Tertarik mencobanya?

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait