Joe Taslim Membawa Kaus Kaki Anak ke Los Angeles!

Wayan Diananto | 1 Mei 2015 | 04:48 WIB

You can reach me by railway
You can reach me by trailway
You can reach me on an airplane
You can reach me with your mind

    
Itulah lirik yang dinyanyikan Joe Taslim (33) di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Lagu dari Oleta Adams itu dinyanyikannya di hadapan istri, Julia Taslim. Ia mengenakan setelan jas warna perak dan dasi kuning tua keemasan sore itu. Seusai menyanyi, Joe tetap berdiri di atas panggung. Sementara Julia menghampiri dan memeluknya erat-erat. 

TABLOIDBINTANG.COM - Kepada Bintang, Joe mengaku sering meninggalkan istri dengan alasan syuting. Saat jauh dari istri, dia mengingat lirik lagu itu. Berusaha menghadirkan wajah istri dan anak-anak di alam pikirnya. Itu salah satu cara yang membuat pernikahan mereka bertahan sepuluh tahun.

“Istri itu teman baik. Dia bisa menjadi apa saja. Ketika saya jatuh, ia menarik tangan saya agar bangkit. Saat saya berada di puncak karier, ia di belakang saya memberi dorongan. Ketika saya jauh, dia mendukung dengan merawat dan menjagai anak-anak. Dia adalah cinta,” ucap Joe ketika menghadiri talk show “Molto Perfume Essence”, Kamis (23/4). Rekor terlama berpisah dari istri dan anak, empat bulan. Itu terjadi pada 2012 ketika Joe syuting film Fast and Furious 6.

Perpisahan yang sangat berat mengingat Julia kala itu hamil anak ketiga. Sebagai suami, Joe tipe yang memperhatikan detail dan mudah khawatir. Itu sebabnya, Joe melarang istrinya menyusul ke London. Semata karena dia khawatir dengan kondisi kehamilan Julia.

“Yang membuat saya syok, suatu hari Julia terbang ke London. Tiba-tiba sampai di kediaman saya. Mau marah, tapi melihat istri terbang belasan jam ke Inggris dan selamat, marah saya seketika hilang. Kasihan melihat perjuangannya bertemu suami. Speechless. Akhirnya, tidak ada yang bisa saya lakukan selain memeluknya erat dan mengecupnya,” Joe mengenang.

Sementara Julia mengatakan, semua kepergian Joe ke luar negeri selalu untuk pekerjaan. Untuk karier. Karier itu untuk keluarga juga. Bulan lalu misalnya, Joe pergi ke Los Angeles, Amerika Serikat. Di sana, dia menemui manajer kasting untuk menjajaki kemungkinan membintangi film baru. Ketika ditanya siapa manajer kasting itu, Joe enggan menyebut nama.

Yang jelas, Joe pergi ke Los Angeles tidak sekadar kasting. Dia mengambil kuliah tiga bulan di Margie Haber Acting Studio. Sekolah ini dikenal mencetak aktor dan aktris peraih Oscar. Dua alumninya kini dikenal dunia, Halle Berry dan Brad Pitt.

Kuliah tiga bulan. Artinya, Julia harus siap berpisah lagi dari suami tercinta.

“Di mata saya, Joe suami yang sayang keluarga. Dia romantis. Tapi romantismenya enggak lebay. Kami saling percaya,” ujarnya.

Julia sempat mendampingi suami di Los Angeles. Joe hanya mengizinkan Julia di sana selama seminggu agar anak-anak tidak kesepian.

Harus diakui ketika pisah dari istri dan anak, ketegaran Joe acap kali mengendur. Kangen sering datang pada saat yang tidak tepat.

Ketika rasa rindu menyerang, apa yang dilakukan Joe?

“Sebelum terbang ke Los Angeles, saya meninggalkan baju yang saya pakai agar bisa dipeluk anak-anak saat tidur. Sementara saya membawa kaus kaki si bungsu. Wanginya menghadirkan kenangan indah saya dan keluarga,” pungkasnya.

(wyn/gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait