Isabella Fawzi, Bercita-cita Jadi Pramugari Malah Jadi News Anchor

Vallesca Souisa | 1 Mei 2015 | 04:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUARANYA terdengar khas, wajahnya familier di layar kaca, membawakan berita terkini NET. 5 setiap pukul 05.00 WIB di Net TV.

Dialah putri pertama pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi, yang kerap kali wajahnya justru dibilang mirip dengan tantenya, Shahnaz Haque.

Namanya Isabella Muliawati Fawzi (27). Pekan lalu dia hadir di studio Bintang. Gadis kelahiran Jakarta 28 Januari 1988 ini ramah dan rendah hati. Gelak tawa dan celotehan manisnya mengisi ruangan.

Ada saja kisah yang dilontarkan Bella—sapaan akrabnya—seputar pengalamannya dan tentu saja, hasrat terbesarnya terhadap budaya India. Ini dia cita dan cinta Bella. 

Saya berkenalan dengan Bella akhir September tahun lalu, saat Jakarta diterjang demam Mahabharata. Di antara kawanan pers yang hadir menyambut bintang-bintang Mahabharata inilah, ada Bella. 

Sebagai anak artis, dia merakyat, ramah, dan rendah hati. Hampir kami kira dia perwakilan media dari India. Di mana ada event bernapaskan India, pasti di situ ada Bella.

Gadis ini punya alasan kuat mengapa dia memiliki rasa ingin tahu dan hasrat tinggi terhadap segala sesuatu yang berbau India. Dari ibunya, Marissa Haque, mengalir darah India. Dan selama ini baik Marissa maupun adik-adiknya tidak ada yang menyinggung soal India. Baru Bella yang menyuarakan kembali budaya leluhurnya. 

Hasratnya ini membawa Bella terus mengarungi pengalaman dan ilmu. Salah satunya menjajal dunia pertelevisian dan jurnalistik. Begitu merampungkan kuliahnya di FISIP UI jurusan ilmu komunikasi, Bella ditawari kasting di sebuah stasiun televisi.

“Aku tadinya enggak menyangka bakal bisa bekerja sebagai seorang news anchor dan jurnalis. Karena aku kesehariannya kasual. Waktu sekolah pun merasa biasa saja. Enggak aktif berorganisasi atau ingin berpolitik juga. Lebih ingin jadi presenter olahraga,” ungkap penulis buku Me and My Bolly Hobby ini. 

Bella menjajal kasting. Tak sangka, dia lolos. Dan perjalanannya yang tangguh sebagai seorang pembawa berita pun dimulai.

“Padahal cita-citaku dulu jadi pramugari. Cuma aku sempat takut terbang. Paranoid mendengar berita pesawat jatuh. Makanya aku memilih menjadi presenter atau news anchor, toh ilmu komunikasiku terpakai juga di sini. Aku juga enjoy. Pekerjaan ini juga menjadi terapi buatku, karena aku sebenarnya pemalu. Minder juga. Profesi ini perlahan-lahan mengubahku menjadi seperti sekarang. Dari profesi ini pula, aku berkesempatan mengenal banyak orang, jaringanku semakin meluas. Semoga suatu hari bisa mewawancarai idolaku, Aamir Khan dan Anoushka Shankar,” bilang Bella. Sekadar informasi, Anoushka Shankar ini musisi beken di India yang merupakan saudara tiri penyanyi Norah Jones, lo. 

(val/gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait