Opick Pertaruhkan Nyawa Demi Masyarakat Palestina

Ari Kurniawan | 1 Mei 2015 | 12:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETIAP kali berbicara soal masyarakat Gaza, Palestina, Opick selalu meneteskan air mata.

Pelantun lagu "Tombo Ati" itu merasa sedih jika mengingat penderitaan saudara-saudaranya di sana yang tak henti-hentinya digempur bom oleh zionis Israel.

Guna meringankan beban masyarakat Gaza, Opick gencar melakukan penggalangan dana.

Seperti ketika menjadi bintang tamu acara "Hijab Fest Indonesia 2015 bersama Wardah" di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/4).

Di sela penampilannya sebagai penyanyi, Opick membuka kesempatan bagi para penonton yang hendak menyumbangkan sebagian hartanya.

"Saya coba mengetuk hati para pengunjung untuk berbagi. Hampir sepanjang tahun saya melakukan ini. Di seluruh Indonesia, hingga ke Qatar, Korea, Taiwan, dan Mesir," kata Opick didapuk sebagai duta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Setelah dana terkumpul, Opick juga ikut serta dalam proses penyalurannya. "Setiap uang terkumpul saya minta ikut untuk jadi saksi," imbuhnya.

Sejauh ini, sudah tiga kali Opick ikut dalam penyaluran dana. Bukan hanya waktu dan tenaga, nyawanya juga dipertaruhkan dalam misi tersebut.

"Yang pertama saya bisa masuk ke Gaza membawa sekitar 3 juta US Dolar. Setelah itu hanya bisa sampai perbatasan, seperti Mesir dan Turki. Kami belikan ambulan, makanan, dan obat-obatan untuk dibawa ke pengungsian," Opick memaparkan.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait