Gilang Dirga Gandeng Selvi Kiti Rilis Single "Simalakama"

Supriyanto | 4 Mei 2015 | 18:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik dangdut di Tanah Air tidak pernah sepi. Apalagi belakangan ini banyak televisi menyiarkan program musik dangdut.

Melihat dangdut sedang naik daun, duet Gilang Dirga dan Selvi Kitty pun ingin mencoba peruntungan lewat single bertajuk "Simalakama", yang memadukan dangdut dengan R & B.

"Secara musikalitas "Simalakama" lagu dangdut eksperimental. Beat-nya R&B, kord-nya lebih banyak harmoni jazz, sementara dangdut hanya ada di tabla dan vokal Gilang serta Selvi," ujar Emil Bias, pencipta lagu Simalakama kepada wartawan, di Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/5).

"Dangdut saat ini sedang hype. Mumpung lagi ngetren, kenapa nggak kita bikin yang berkualitas, dan saya lihat dua penyanyi ini punya skill yang hebat. Kita buat lebih berkelas," tambah Emil.

Gilang Dirga yang sebelumnya pernah merilis single mengungkapkan, punya kebangaan menyanyikan lagu dangdut. Lewat "Simalakama", Gilang ingin menjadi bagian dari dangdut yang menjadi ciri khas Indonesia.

"Ini memang hal baru walaupun ada beberapa kesempatan pernah diminta juga nyanyi dangdut. Tapi ketika tahu nyanyi bareng pedangdut sesungguhnya baru deh tantangan banget," jelas Gilang Dirga yang sedang laris jadi presenter ini.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait