Sukses di India, Serial "Ashoka" Tayang di ANTV Mulai 11 Mei 2015

Ari Kurniawan | 7 Mei 2015 | 15:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi serial sejarah India hadir di layar ANTV. Kali ini berjudul Ashoka yang rencananya tayang mulai Senin, 11 Mei 2015. 

Serial yang masih tayang di negara asalnya dengan judul lengkap Chakravartin Ashoka Samrat akan hadir di layar ANTV Senin-Jumat, pukul 21.00 - 21.30 WIB. Namun khusus di hari pertama akan tayang mulai pukul 20.00 WIB, tiga episode nonstop tanpa jeda iklan. 

Menurut Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV, kisah Ashoka menarik untuk ditayangkan karena selain memberi wawasan legenda kerajaan dalam kehidupan Ashoka, serial ini juga memberi beberapa pelajaran berharga pada pemirsa terkait drama kehidupan dan kekuasaan dalam sebuah kerajaan.

"ANTV menyajikan Ashoka sebagai bagian dari upaya menghadirkan cerita baru untuk pemirsa. Dengan menghadirkan cerita-cerita dengan ragam yang menarik dan melegenda, ANTV berharap cerita ini mendapat respon positif dari masyarakat," jelasnya, saat berbincang dengan tabloidbintang.com di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/5). 

Dari segi bisnis, Ashoka juga cukup menjanjikan. Serial yang ditayangkan sejak 2 Februari 2015 ini berhasil mencetak jumlah penonton terbesar berdasarkan rating UK. Menurut data eksklusif yang didapat BizAsia, Ashoka menarik 57.600 penonton dan mencapai puncaknya di 98.600.

"Colors TV yang menayangkan Ashoka bukan TV nomor satu di India. Biasanya mereka ada di posisi tiga atau empat. Tapi setelah menayangkan Ashoka mereka bisa menembus posisi dua," papar Manajer Akuisisi dan Distribusi ANTV, Gunawan.


(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait