Dian Sastrowardoyo tentang Pola Pengasuhan Anak: Yang Tidak Boleh Dilakukan, Akan Selalu Tidak Boleh Dilakukan

Yuriantin | 2 Maret 2017 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai seorang ibu, Dian Sastrowardoyo punya caranya sendiri untuk mendisiplinkan kedua buah hatinya. Bintang Ada Apa Dengan Cinta Ini mengaku kuncinya adalah konsisten dalam menetapkan suatu peraturan. 

"Sebagai orang tua, kita harus tegas dan konsisten dalam menetapkan peraturan. Yang enggak boleh dilakukan ya akan selalu enggak boleh dilakukan dan yang boleh dilakukan akan selalu boleh, jadi peraturan ini tidak boleh berubah" ungkapnya dalam konferensi media gerakan "Balikkan Ember" oleh Baygon di Jakarta. 

Supaya anak tidak kebingungan, Dian berusaha mensosialisasikan peraturan yang ia buat pada keluarga dan pengasuh anaknya. 

"Membesarkan anak kan membutuhkan tim yang besar, jadi aku selalu kasih tahu eyangnya, mertua aku, asisten rumah tangga, dan pengasuh kalau ini peraturan yang aku buat, tolong diterapi hal yang sama," imbuh ibu dua orang anak ini. 

Menurut psikolog Tika Bisono yang hadir dalam kesempatan yang sama, sikap tegas dan konsisten yang diterapkan tidaklah mudah. Maka ia menganjurkan para orang tua harus tetap kompak. 

"Suami-istri harus tetap kompak di depan anak, meski nanti ada masanya berbeda pendapat. Usahakan perbedaan pendapat itu terjadi di belakang panggung dan tidak terlihat oleh anak ," pungkasnya. 

 

(yuri/gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait