Di Balik Syuting "Beauty and the Beast" (3), Lampu Gantung Seukuran Bus

Binsar Hutapea | 2 April 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beauty and The Beast tercatat sebagai film terlaris saat ini dengan pendapatan global mencapai 392 juta dolar AS atau 5,2 triliun rupiah. Angka ini tentunya terus melonjak.

Bahkan ada yang meramal Beauty and The Beast bakal mencapai pendapatan 1,5 miliar dolar AS atau 19,9 triliun rupiah. Sekadar informasi, bujet produksi film ini 160 juta dolar AS atau 2,1 triliun rupiah.

Ini tentunya hal yang menggembirakan buat aktor, aktris maupun kru Beauty and the Beast. Kerja keras mereka terbayarkan. Maklum, proses pembuatan film produksi Disney terbilang berliku dan waktunya cukup panjang. Berikut adalah sekelumit cerita dari proses pembuatan Beauty and the Beast.

Di bagian pengujung film, Beast dan Belle berdansa di ballroom yang sangat megah. Untuk membuat dekorasi yang megah, tim produksi menggantungkan 10 lampu besar.

"Ukurannya sebesar bus London. Masing-masing tingginya 4,2 meter sementara lebarnya 2 meter," kata Sarah lagi.  

Ballroom ini juga terinspirasi sejumlah bangunan ikonis. Salah satunya, pola lantai ballroom yang terbuat dari pualam selebar 1.114 m2 diadaptasi dari gambar langit-langit bangunan biara Benediktin yang terdapat di Republik Ceko.

Jika diperhatikan, di bagian tengah lantai terdapat monogram huruf WD. WD merupakan inisial dari Walt Disney.

 

(bin/gur)

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait