Jika Kesemutan Datang, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Andira Putri | 2 Mei 2017 | 00:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda sering merasa kesemutan? Kondisi kesehatan yang memiliki nama ilmiah paresthesia ini kerap terjadi di tengah masyarakat. Banyak orang yang tiba-tiba merasa bagian tubuhnya kebas. Ini mengakibatkan Anda tidak bisa menggerakan bagian tubuh tersebut.

Kesemutan muncul karena tekanan pada anggota tubuh dalam waktu lama. Contohnya adalah ketika Anda sedang duduk tegak di layar komputer terlalu lama. Atau ketika Anda beristirahat dengan posisi tubuh kurang tepat. Tekanan membuat aliran darah ke saraf menjadi terhambat sehingga muncul rasa sakit.

Perasaan kebas dan sakit akibat kesemutan bisa berdampak buruk terhadap aktivitas sehari-hari. Anda jadi kehilangan konsentrasi dan sulit menyelesaikan pekerjaan. Bahkan kesemutan terkadang juga menggambarkan kondisi kesehatan Anda. Bila menderita penyakit diabetes, stroke atau gangguan syaraf, Anda akan merasa kesemutan dalam jangka waktu panjang.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kesemutan bisa diatasi dengan berbagai langkah sederhana. Langkah pertama adalah berolahraga secara teratur. Olahraga bisa membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Sisihkan waktu sebentar setiap hari untuk berolahraga sederhana seperti berjalan kaki.

Kemudian Anda juga bisa mencoba pola makan sehat. Cobalah untuk mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna dan memperbanyak minum air putih. Anda perlu menghindari rokok dan minuman beralkohol. Pola makan sehat sanggup menjaga berat badan agar lebih ideal sehingga peredaran darah lancar. 

Terakhir, jangan lupa makan vitamin neurotropik! Neurotropik terdiri dari vitamin B1, B6, dan B12 yang memiliki fungsi menjaga sistem saraf. Masalah kesemutan dan kram bisa segera hilang ketika mengonsumsi vitamin neurotropik. 

Masing-masing vitamin hadir dalam berbagai makanan. Beberapa diantaranya adalah gandum yang mengandung vitamin B1, kacang-kacangan yang memiliki vitamin B6, dan telur yang mempunyai vitamin B12. Namun jika Anda harus mengkonsumsi makanan ini satu per satu setiap hari, tentu akan repot bukan?

Anda bisa langsung mengkonsumsi Bioron! Bioron memiliki kandungan vitamin neurotropik dengan takaran pas untuk keperluan sehari-hari. Anda tidak perlu repot mencari makanan dengan kandungan vitamin berbeda lagi. Bioron memudahkan Anda dalam menjaga kesehatan. 

Bioron hadir dalam bentuk tablet sehingga praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Agar manfaatnya terasa, konsumsi Bioron 1-2 tablet sehari saat Anda selesai makan. 

Dengan Bioron, Anda jadi bebas kebas dan kesemutan!

 

(adv/dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait