Gara-gara Gadget, Astrid Tiar Ditegur Warga Inggris

Altov Johar | 14 September 2017 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai orang tua, Astrid Tiar berusaha membatasi anak-anaknya dalam menggunakan gadget. Sikap itu juga diterapkan selama menetap di London, Inggris.

Dikatakan Astrid Tiar, di London jauh lebih ketat lagi membatasi diri dalam pengunaan gadget. Bahkan Astrid pernah ditegur karena menerima telepon sambil menggendong anaknya.

Cari Lemari Es Modis dan Berkualitas? Klik di sini.

"Jadi di sana itu setiap satu Minggu sekali orang pada datang ke rumah kan. Padahal cuma jawab telepon doang pas gendong anak, itu nggak boleh. Aku ditegur sama orang sana," ungkap Astrid Tiar, di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/9).

"Telepon, kalau ada anak, jauh-jauh dulu. Jadi kalau ada keluarga mau telepon, telepon ke rumah aja. Jadi aku belajar, orang di sana justru lebih menghargai waktu, menghargai kebersamaan," sambung Astrid.

Hal itu diterapkan Astrid Tiar kepada anaknya. Terlebih dia melihat makin hari orang makin terlihat lebih asyik sendiri karena sibuk dengan ponselnya.

"Jadi aku ingin ajarkan dia kalau main itu permainan yang berdua. Kayak main congklak, tapak gunung, petak umpet. Mainan zaman dulu aku ajarin," kata Astrid Tiar.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait