Piala Dunia 2018: Kalahkan Inggris 2-1, Kroasia ke Final

TEMPO | 12 Juli 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gol Mario Madzukic memastikan Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018. Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Luzhniki Moskow, Kamis dinihari 12 Juli 2018. Di babak final, Kroasia bakal menghadapi Prancis.

Inggris unggul terlebih dulu lewat gol Kieran Trippier. Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Trippier untuk tim nasional Inggris.

Trippier membobol gawang Kroasia lewat tendangan bebas pada menit ke-5. Tendangan bebas dilakukan bek Tottenham Hotspurs tersebut setelah Luka Modric melakukan pelanggaran terhadap pemain Inggris Delle Alli 18 meter dari gawang Kroasia.

Pada menit ke-30, Harry Kane mendapat peluang menambah keunggulan Inggris. Namun, bola tendangan Kane berhasil ditepis kiper Kroasia Danjel Subasic dan membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian, giliran Kroasia mengancam gawang Inggris. Namun tendangan Ante Rebic mengarah tepat ke kiper Inggris Jordan Pickford. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Inggris tidak berubah.

Pada babak kedua, Kroasia tampil lebih menekan. Mereka menguasai bola sehingga memaksa Inggris main setengah lapangan.

Gol penentu kemenangan Kroasia dicetak Mario Madzukic pada menit ke-109 di babak tambahan kedua..

Pada menit ke-69, gelandang Kroasia Ivan Perisic menyamakan kedudukan. Perisic memanfaatkan umpan lambung Sime Vrsaljko yang gagal dihalau Kyle Walker.

Hingga babak kedua usai, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada babak tambahan pertama, Inggris lebih mendominasi permainan. Namun, belum ada gol yang tercipta pada babak ini.

Kroasia akhirnya memastikan tiket ke final Piala Dunia 2018 pada menit ke-109 lewat gol Mario Madzukic memanfaatkan umpan sundulan Perisic. Penyerang Kroasia ini lolos dari penjagaan pertahanan Inggris untuk melepaskan tendangan datar yang tidak mampu dihalau kiper Inggris Pickford.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 2-1 untuk Kroasia tetap bertahan. Di babak final Piala Dunia 2018, Kroasia akan menghadapi Prancis yang sehari sebelumnya mengalahkan Belgia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait