Iwa K Takjub Melihat Perkembangan Musik Rap di Indonesia

Ari Kurniawan | 18 September 2018 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iwa K bersama Igor Saykoji dan Laze ditunjuk sebagai juri ajang pencarian bakat menyanyi rap Beef Rap Battle. Ini merupakan kompetisi terbesar di Tanah Air dalam musik rap. 

Iwa K menemukan banyak hal positif dari industri musik rap dari ajang ini. Rap yang beberapa dekade lalu kurang diperhitungkan, menurut Iwa, kini telah melahirkan banyak bibit-bibit yang menjanjikan. 

"Yang bikin gue takjub itu, dulu kalau ada kompetisi dari sepuluh peserta paling dua yagh bagus. Sekarang dari sepulih bisa ada enam yang bagus," sebut Iwa K, di Studio Space#, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9). 

Sejak pendaftaran dibuka pada Juli hingga Agustus 2018, ada lebih dari 1200 pendaftar yang masuk secara online. Peserta berasal dari beragam latar belakang profesi dan usia. 

Sebagai juri, Iwa K mendapat tantangan tersendiri ketika harus menentukan nasib dari para peserta. "Gue nggak tegaan sebenarnya. Tapi nggak mungkin juga kami terima dia hanya karena kasihan. Jadi memang harus benar-benar objektif ya," kata Iwa K. 

Dari 100 besar, peserta Beed Rap Battle akan disaring lagi jadi 32 besar, 16 besar, hingga kemudian terilih satu orang pemenang yang berhak membawa pulang hadiah utama berupa uang tunai 100 juta rupiah. 

Iwa K berharap bisa menemukan penyanyi rap dengan paket lengkap dari ajang ini. "Skill dan knowledge nggak bisa disangkal lagi. Dari penjurian, gue juga mau lihat karakter, secara skill bisa bagus, tapi ketika dia nggak nongol dengan karakter, akan berapa lama dia bertahan? Karakter bisa me-maintain karier seseorang," tutup Iwa K

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait