Produser Ekspedisi Merah ANTV: Ini Real, Bukan Setingan

Ari Kurniawan | 9 Januari 2018 | 07:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV membuktikan diri tidak hanya sukses menayangkan serial impor. Sejumlah program lokal ANTV berhasil menunjukkan taji, dengan perolehan rating dan share yang cukup memuaskan.

Program reality show Ekspedisi Merah, salah satunya. Acara yang dipandu Tengku Tezi, Bayu Lesmana, Jasi Michelle, dan Serigala Eksmer, itu meraih pencapaian tertinggi pada episode 20, yang tayang 29 Desember 2017, dengan rating 3,5 dan share 25,9.

Tapi, kehadiran Ekspedisi Merah tak luput dari tanggapan miring netizen. Kisah-kisah misteri dan mistis di Ekspedisi Merah dianggap penuh rekayasa atau setingan. Tidak sesuai dengan konsep reality show yang ditawarkan.

Terkait hal ini, Krisbuana selaku eksekutif produser Ekspedisi Merah memberi penjelasan. Kris menjamin apa yang disajikan dalam programnya tidak dibuat-buat. "Ini real, bukan setingan," tegasnya.

Menurut Kris, petualangan tim Ekspedisi Merah dalam menguak berbagai mitos di daerah direncanakan secara matang. Namun, ada saja kejadian tak terduga saat tim sudah turun ke lapangan.

"Ada skenario, kami sisipkan juga reka adegan soal mitos yang ada. Tapi hambatan dan gangguan itu ada saja. Yang jatuh, kesurupan, warga ada yang nggak suka, lalu bertengkar, itu di luar skenario," urainya.

Diungkapkan Kris lebih lanjut, banyak kejadian aneh yang tak tersaji di layar kaca karena alasan kepatutan. Namun adegan-adegan tidak dibuang begitu saja oleh Kris.

"Penampakan (makhluk halus) sering, tapi tak bisa muncul di televisi. Itu buat dokumentasi aja, aku upload di Instagram dan YouTube," tandas Krisbuana.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait