Perbandingan Lara Croft Versi Angelina Jolie dengan Alicia Vikander

Yuriantin | 19 Maret 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soal busana, Lara Croft versi Alicia Vikander lebih menuai dukungan. Tidak dengan kekuatan fisik, Alicia diragukan.

Sebabnya, bintang The Danish Girl (2015) ini belum pernah terlibat dalam aksi laga sepanjang karier aktingnya. Alhasil selain menaikkan massa otot, Alicia juga harus berlatih bela diri. 

“Saya melakukan latihan berbulan-bulan, tidak hanya bersepeda tapi juga latihan MMA (mixed martial arts - bela diri campuran), tinju, olahraga panjat, berenang,” ungkap Alicia yang menjalani 7 bulan latihan.

Untuk mendapat hasil maksimal, istri aktor Michael Fassbender (40) ini menerapkan diet tinggi protein. Ia harus makan tiap 3 jam dan tidak boleh konsumsi gula dalam bentuk apa pun. Hasilnya, perut six pack dan massa otot Alicia bertambah hingga 5 kg.

Latihan yang hampir sama sebenarnya dilakoni oleh Angelina Jolie. Ia menjalani latihan fisik selama dua bulan untuk peran Lara. Tidak hanya sebelum syuting tapi juga selama syuting.

“Saya melakukan bungee balet, menyelam, latihan menggunakan senjata, kick boxing, dan semuanya dari yoga sampai sepak bola dan mendayung. Selain itu, saya belajar cara berkelahi dengan pedang," beber Angelina Jolie, 17 tahun silam. 

Ibu enam anak ini melakukan semua aksi laganya sendiri hingga membuatnya mengalami cedera cukup serius. Ligamen di pergelangan kakinya sobek dan ia sempat mengalami beberapa luka bakar. Totalitas Angelina Jolie memang patut diacungi jempol. 

Namun Alicia memastikan alur cerita Tomb Raider yang dipadukan dengan aksi laga akan membuat penonton merasa terkoneksi dengan karakter Lara.

“Karakter yang ingin kami ciptakan adalah seorang wanita muda yang berusaha mencari makna hidup dalam dirinya," pungkas aktris yang menggondol Oscars 2016 untuk Kategori Aktris Pendukung Terbaik berkat perannya sebagai Gerda Wegener di film The Danish Girl.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait