Film Buffalo Boys: Sejarah Penjajahan Belanda Rasa Koboi

Abdul Rahman Syaukani | 16 Maret 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi Infinite Studios secara resmi merilis teaser trailer film Buffalo Boys pada Kamis (15/3), di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Film bergenre adventure drama ini mengangkat cerita tentang penjajahan Belanda di tanah Jawa. Adalah dua orang bersaudara yang berambisi untuk membalaskan dendam ayahnya yang seorang sultan, setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika.

"Ceritanya adalah dari pertama saya pikir di Indonesia belum pernah fokus di daerah zaman Belanda yang lebih fantasi atau action," kata Mike Wiluan, sutradara sekaligus sebagai penulis naskah film Buffalo Boys.

Uniknya film ini mengangkat tentang sejarah penjajahan Belanda di tanah Jawa yang dipotret dalam kaca mata koboi. Sejarah penjajahan Belanda dikawinkan dengan action dalam sudut pandang karakter koboi.

"Sejak kecil saya sudah pikir film koboi di film Indonesia. Kami hybread kayak westren, ini konsep saya. Ini sudah populer genrenya di dunia, tapi ini dibuat khusus ada rasa budaya Indonesia,"ungkapnya lebih lanjut.

Wiki dari Screenplay Films mengatakan konsep film ini sudah diketahuinya cukup lama dari Mike. Mendengar cerita dan pemilihan sudut pandang film dinilainya tepat dan menarik, dia pun ikut bersemangat untuk mewujudkannya agar benar-benar jadi film.

"Screenplay pengin membantu Mike mewujudkan impian dia. Ini ditulis sudah 3 tahun lalu. Ini mimpi Mike dibuat action kolonial Belanda, tapi ini rasa Coboy. Memang sudah pernah ada film kayak gini dulu, tapi rasa comedy," ungkap Wiki.

Hadirnya film Buffalo Boys memperkaya industri perfilman Tanah Air yang semakin menggeliat sejak beberapa waktu belakangan. Pemilihan para pemain film imk melalui proses casting ketat dan pertimbangan matang.

"Pemain yang terlibat teruji secara akting. Mereka latihan untuk film ini, enggak gampang main film ini. Pevita belajar panahan agar benar. Banyak yang mereka lakukan agar film ini beda dari yang lain," paparnya.

Para pemain yang terlibat dalam film Buffalo Boys antara lain;  Ario Bayu, Pevita Pearce, Hanna Al Rasyid, Tio Pakusadewo, Zack Lee, Daniel Adnan, dan Mikha Tambayong.

Menariknya film ini juga diperankan Oleh Reinout Bussemaker, aktor asal Belanda untuk menghidupkan karakter jahat dan sadis. Juga ada pemain bernama Yoshua Sudarso, aktor asal Indonesia yang lama meniti karier di luar negeri dan sempat bermain di Power Ranger.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait