Film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" Ajak Penonton Hargai Perbedaan

Ari Kurniawan | 6 Desember 2016 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dukungan para tokoh untuk film "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" (BTDLA 2) ditunjukkan saat acara Gala Premiere yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, akhir pekan kemarin. 

Tokoh politik Amien Rais, Eddy Soeparno, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Sylviana Murni, Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Natsir, serta Kezia Roslin (Puteri Indonesia 2016), hadir di acara tersebut.

Mantan Ketua MPR, Amien Rais mengungkapkan, film BTDLA 2 mencerminkan keadaan Indonesia saat ini. "Film ini sarat dengan nilai kehidupan dan momentumnya sangat tepat untuk menjawab permasalahan bangsa saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, ustad Bachtiar Natsir mengaku sempat meneteskan air mata saat adegan tokoh Sarah Husein membaca puisi tentang indahnya Islam. Ia teringat dengan aksi damai yang ia pimpin beberapa waktu lalu.

"Aksi bela Islam 2 dan 3 identik sekali dengan apa yang digambarkan dalam film ini, bahwa berbeda keyakinan tidak harus saling membenci," ujar Bachtiar Natsir.

Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin, manilai film arahan sutradara Rizal Mantovani ini bisa menjadi pedoman masyarakat Indonesia yang beragam secara budaya dan agama. "Luar biasa banget dan benar-benar menjadi satu pedoman, sesuatu yang bisa menjadi sebuah hikmah buat kita semua bahwa kita diciptakan secara berbeda, tetapi dengan perbedaan itu bisa menyatukan kita semua, khususnya kita yang berada di Indonesia," ungkapnya.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan ditayangkan seremtak di seluruh bioskop Tanah Air mulai 8 Desember 2016. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait