Falcon Pictures Filmkan Novel Laris Karya Agustinus Wibowo, "Titik Nol"

Ari Kurniawan | 2 November 2016 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah meraih sukses besar lewat film Warkop DKI Reborn Jangkrik Part 1, Falcon Pictures tidak begitu saja berpuas diri. Falcon Pictures telah mengumumkan akan membuat film yang diangkat dari buku biografi perjalanan “Best Seller” karya Agustinus Wibowo berjudul Titik Nol. 

Buku yang sampai saat ini sudah terjual lebih dari 26 ribu eksemplar dan telah dicetak ulang sebanyak enam kali ini, menceritakan tentang pengalaman Agustinus yang penuh suka duka ke Afganistan, Tibet, Nepal, India dan Pakistan, melalui jalan darat.

Agustinus sendiri merasa senang buku perjalanannya akan diangkat ke layar lebar oleh Falcon Pictures. "Sudah ada sejumlah rumah produksi yang mencoba 'meminang' Titik Nol. Tapi, saya melihat Falcon mempunyai visi yang bagus dalam membuat film. Visinya bukan sekadar materialistis, tetapi juga ada visi untuk menghasilkan film yang berkualitas dan menginspirasi, karena itu saya memutuskan untuk menerima tawaran Falcon ini," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kerjasama antara dirinya dengan Falcon Pictures tidak semulus yang diperkirakan. Hal tersebut dikarenakan profesi Agustinus yang tidak selalu berada di Jakarta. " Pihak Falcon telah mengejar saya selama sembilan bulan. Kebetulan karena profesi saya sebagai penulis perjalanan, saya sangat jarang berada di Jakarta, sehingga cukup sulit untuk mengadakan pertemuan tatap muka secara langsung. Tetapi pada bulan Mei 2016, saya akhirnya bertemu langsung dengan pihak Falcon Pictures, dan beliau menjelaskan bagaimana visi Falcon untuk menggarap film berdasar buku ini," urainya lagi.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyatakan sangat senang diberi kepercayaan oleh Agustinus Wibowo untuk mengangkat Titik Nol ke layar lebar. "Sampai saat ini kita masih dalam proses penggarapan skrip. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tahun depan kita bisa melakukan proses syuting," ungkap Frederica.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait