The Amazing Race Asia Musim ke-5, Louisa-Treasuri Merasa Terintimidasi 2 Tim asal Filipina

Rizki Adis Abeba | 4 Desember 2016 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang kompetisi The Amazing Race Asia (TARA) memasuki musim ke-5. Dari dua tim yang mewakili Indonesia (satu tim dua orang), salah satunya Louisa Kusnandar (29) dan Treasuri Puspa Tamara (30), tampil mengesankan. 

Setelah tampil gemilang di Malaysia, Thailand, dan Vietnam, pasangan Louisa dan Treasuri nyaris tereliminasi di Filipina. Mereka mengakui, episode Filipina titik rendah selama pertandingan. 

Sejak awal, keduanya merasa terintimidasi, terutama oleh dua tim asal Filipina, Eric-Rona dan Parul-Maggie. Mereka berempat diam-diam mulai menggalang kekuatan. Di samping itu, mereka merasa memilih tantangan yang salah. 

Bagi Treasuri, Filipina menjadi pengalaman traumatis. Katanya, lebih mengerikan ketimbang saat ia harus memakan tikus, kelelawar, lipan, kalajengking, hingga tokek di Vietnam. 

“Oh iya, saya mau klarifikasi soal tantangan makan di Vietnam. Saya menangis bukan karena makanannya, tapi karena merasa lelah fisik dan mental. Rasa makanannya sendiri sebenarnya enak, lo! Ternyata tikus rasanya mirip ayam. Sedangkan tokek mirip ikan,” urai Treasuri.

Mengikuti TARA berarti harus berani dengan segala konsekuensinya. Tidur dan makan seadanya, berlari, berjalan, kepanasan dan kehujanan, membawa beban berat, jauh dari kehidupan normal mereka di Jakarta. 

“Terkadang terpikir, hidup di Jakarta itu enak banget. Di saat seperti itu, ada rasa sedih. Tapi kalau sedih soal itu masih bisa ditahan. Yang bikin sedih itu kalau kami sudah bertengkar,” beri tahu Louisa.

Tantangan terberat lainnya ketika Louisa harus menahan rasa rindu pada buah hatinya, Eiji, yang berusia tiga tahun. Namun Louisa dan Treasuri meyakini, kekuatan sesungguhnya untuk menghadapi segala tantangan tersebut ada di pikiran. 

“Percayalah aliran adrenalin akan mengalahkan kekuatan fisik. Ketika kita yakin bisa melakukannya, kita pasti bisa. Saat sudah benar-benar lelah, melangkah saja tanpa berpikir,” pesan Louisa dan Treasuri.

 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait