Reaksi Ibunda Ketika Tiara Eve Menerima Tawaran Main di Film "Moammar Emka's: Jakarta Undercover"

Wayan Diananto | 5 Maret 2017 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama satu dasawarsa mengakrabi angin malam, Tiara Eve kerap menjadi saksi mengerikannya pergaulan malam hari. Ia melihat orang minum bergelas-gelas alkohol tak ubahnya minum air putih.

Di sudut lain, ia melihat seorang pria dari keluarga terpandang menggandeng perempuan. Tiara tahu betul, perempuan yang digandeng itu bukan istri sah. Kalau tidak kuat iman, siapa pun bisa terjerembab. Termasuk Tiara.

Bakatnya meracik musik rupanya sampai ke telinga produser Demi Istri Production, Susanti Dewi atau Santi. Kala itu, Santi tengah mengerjakan film biografi Fira Basuki, Cinta Selamanya. Untuk menghidupkan sebuah adegan, Tiara diminta menjadi DJ. Ia hanya muncul beberapa detik di film itu.

Setahun kemudian, Santi mengerjakan proyek Moammar Emka: Jakarta Undercover bersama sineas Fajar Nugros. Setelah dikasting tiga jam, ia dipercaya memerankan Laura.

Tiara menyebut perannya kali ini sangat berat sekaligus menantang. Laura model dari Manado, Sulawesi Utara. Ia berada di puncak popularitas. Ia berasal dari keluarga berada.

Suatu hari, keadaan berubah secara dramatis. Ayah Laura tersangkut kasus hukum. Ibundanya masuk ke ruang ICU. Sementara adiknya butuh biaya kuliah yang tidak sedikit.

Demi keluarga, Laura harus mencari penghasilan tambahan dengan menjadi PSK (Pekerja Seks Komersil). Ia ditawari sahabatnya (diperankan Nikita Mirzani) untuk menjual diri.

Saat ditawari main di Jakarta Undercover, Tiara enggan mengiakan. Pendiriannya berubah kala membaca skenario. Ia menyebut cerita Jakarta Undercover amat dalam.

“Setelah saya tertarik, giliran mama yang tidak setuju. Fajar dan Mbak Santi mendatangi mama. Mereka makan malam bersama. Lalu, Mbak Santi minta izin secara santun. Akhirnya Mama setuju," ungkap Tiara.

Tiara membantah hanya ingin mencari sensasi dengan main di Jakarta Undercover.

"Saya ambil bagian di film ini bukan supaya menjadi bahan pembicaraan atau sengaja cari sensasi. Saya jatuh cinta pada ceritanya. Saya tertantang oleh karakter Laura,” Tiara menukas.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait